2 Manfaat Arugula Tuk Kesehatan Kulit

2 Manfaat Arugula Tuk Kesehatan Kulit

Informasi Terkini – Pernahkah Anda mencicipi arugula?
Mungkin sebagian orang akan terasa asing mendengar kata arugula. Arugula merupakan tanaman yang juga memiliki khasiat bagi tubuh. Kandungan nutrisi di dalamnya baik bagi kesehatan, terutama untuk kulit. Anda biasanya akan menemui tanaman ini pada makanan-makanan berat, seperti pizza dan salad. Tetapi, apa sih yang membuat arugula ini baik bagi kesehatan kulit kita? Simak ulasannya berikut ini.
1. Mengobati peradangan kulit
Dalam studi di tahun 2009 ditemukan bahwa ekstrak biji arugula dapat mencegah penyakit kanker. Di dalamnya terdapat kandungan senyawa organosulfur yang bersifat antikanker.
Bukan hanya itu, arugula juga memiliki sifat antiradang yang dapat mengobati serta mencegah masalah peradangan pada kulit, seperti eksim. Masalah kulit eksim ini akan membuat kulit memerah, gatal, hingga kasar ketika disentuh.
2. Mencegah penuaan dini
Penuaan pasti akan terjadi pada setiap orang. Namun, jangan salah. Penuaan dini pun bisa terjadi siapa saja. Banyak faktor yang membuat hal ini terjadi, seperti paparan radikal bebas yang membentuk kerutan pada kulit.
Anda tentunya tidak ingin hal ini terjadi pada kulit. Nah, arugula dapat bermanfaat untuk mencegah pembentukan kerutan dan beberapa hal lain yang merupakan tanda penuaan dini. Hal itu dikarenakan arugula mengandung antioksidan yang cukup tinggi, seperti carotenoid.