3 Hal Privasi Yang Patutnya Dijaga, Bukan Diumbar Ke Sosmed

Sosial media memang merupakan wadah berkreatifitas dan mempertemukan banyak orang di dunia maya. Namun, penggunaan sosial media ini terkadang sembarangan. Bahkan beberapa orang kerap mengunggah kehidupan privasinya ke sosial media.

Padahal, menjaga privasi dalam kehidupanmu itu sangat penting. Hal ini berarti kamu sedang menghargai dirimu sendiri. Bukan hanya itu, ketika kamu mengunggah persoalan kehidupanmu ke sosial media bisa mendapatkan dua kemungkinan respon. Yakni orang lain berusaha ikut campur urusanmu dan mereka yang tidak menyukaimu akan merasa terganggu.

Agar kamu dapat memilah-milah mana yang perlu diunggah atau tidak di sosial media, maka berikut ini ada 4 hal privasi yang sebaiknya kamu dapat menjaganya dengan baik.

1. Rencana Besar dalam Hidupmu

Alasan pertama, ini adalah privasi. Kamu sedang mempersiapkan rencana besar yang berkaitan dengan kehidupan. Jika hal ini diketahui oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka bisa saja menimbulkan bahaya.

Selanjutnya, karena ini masih rencana yang pastinya kamu menaruh harapan yang besar, merawatnya sendiri pasti akan menjadi pilihan yang lebih bijak. Jika nantinya rencana tersebut sudah sesuai hasilnya, kamu bisa mengunggahnya sebagai bukti pencapaian dalam usaha kamu ini. Hal yang dikhawatirkan jika rencana tersebut tidak dapat terealisasikan, kamu mungkin akan dianggap hanya membual.

2. Kehidupan Cinta dengan Pasangan

Sama halnya dengan rencana hidup, kehidupanmu bersama pasangan juga privasi dan sebaiknya tidak diumbar ke media sosial. Jika memang hal tersebut merupakan momen bahagia memang sah-sah saja diunggah, namun jika itu masalah dengan pasangan sebaiknya hargai privasimu dan segera cari jalan keluar agar kembali berdamai. Masalah tersebut ketika diunggah di sosial media akan memungkinkan orang lain yang melihatnya beranggapan sebagai pasangan yang buruk.

3. Pemasukan atau Penghasilan

Hal ini merupakan privasi dan tidak sepatutnya diunggah di sosial media karena mungkin akan menjadikanmu dikatakan sebagai orang yang toxic. Bahkan, mungkin saja jika kamu tetap mengunggahnya di sosial media, kamu akan mendapatkan beragam respon. Ada yang memakluminya karena mengetahuimu bahkan ada yang pastinya terganggu jika kamu memposting hal tersebut.

Jadi, perhatikan baik-baik ya mana yang harus disimpan sendiri atau diunggah ke sosial media.