3 Hal Sederhana Untuk Merawat Kulit Berminyak

Memiliki kulit berminyak memang akan lebih effort untuk perawatannya. Pasalnya, kulit berminyak ini berpotensi membuat make up mudah luntur bahkan tidak menempel. Selain itu, wajah pun bisa terlihat seperti kilang minyak.

Nah, sebenarnya banyak cara kok yang bisa digunakan untuk membantu mengurangi kondisi minyak tersebut. Berikut ini mungkin beberapa hal sederhana yang bisa bikin kulit berminyak lebih terawat. Apa saja?

1. Perbanyak minum air mineral

Pernahkah bertanya apa hubungan minyak dengan memperbanyak minum air? Ya, karena hampir seluruh tubuh kita itu berisi cairan yang bisa keluar melalui banyak cara. Nah, untuk mengoptimalkanya kembali kita perlu memenuhi kebutuhan cairan tersebut dengan banyak minum air sehingga mencegahnya dari dehidrasi.

Sama halnya dengan kulit yang kekurangan kelembapan akan mudah kering. Jika hal ini terjadi kulit akan lebih banyak memproduksi minyak dan mengeluarkannya untuk menyeimbangkan kelembapan tersebut.

Tak hanya itu, konsumsi menu yang mengandung minyak juga rentan menjadi penyebab mengapa kulit berminyak. Untuk itu, pastikan untuk menguranginya atau bahkan tidak pernah mengonsumsinya.
Banyak minum air mineral, sehingga tubuh selalu lembab. Apabila kulit cukup kelembabannya, maka produksi minyak di wajah tidak akan terlalu berlebihan.

2. Rajin memakai masker

Selain menggunakan rangkan produk skincare setiap hari, kamu perlu menggunakan masker wajah. Untuk kulit berminyak, rekomendasi masker adalah varian lemon karena kandungannya yang dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Gunakanlah 1-2 kali setiap minggu agar efeknya segera kamu alami.

3. Pakai produk untuk kulit berminyak

Produk dengan label untuk kulit berminyak pastinya memiliki kandungan khusus untuk hal tersebut. Oleh karena itu, penting untuk selalu melihat komposisi maupun kegunaan dari suatu produk. Kamu bisa lebih merawat kulit berminyak tanpa menyebabkan masalah lain. Jika kamu salah produk, mungkin akan menyebabkan minyak berlebihan semakin parah.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu, ya.