3 Hal Sederhana Yang Dapat Anda Lakukan Sebagai Bentuk Rasa Sayang Pada Bumi

3 Hal Sederhana Yang Dapat Anda Lakukan Sebagai Bentuk Rasa Sayang Pada Bumi

Informasi Terkini – 1. Menggunakan Stainless Straw

Seiring dengan meningkatnya kesadaran bahwa sedotan plastik makin membahayakan spesies lain, makin banyak orang-orang yang beralih menggunakan stainless straw atau sedotan dari bahan besi yang bisa dicuci dan digunakan ulang. Salah satu franchise terbesar yang mulai mengurangi penggunaan plastik antara lain Starbucks, McDonald’s, dan KFC. Mereka tak lagi memberikan sedotan plastik pada pelanggan yang membeli menu minuman. Kafe-kafe pun semakin banyak yang mulai menyediakan stainless straw.

2. Membawa Tas Belanja Sendiri

Setiap kali berbelanja, biasanya kita diberikan tas plastik untuk membawa barang belanjaan. Aktivitas dan kebiasaan ini menambah sampah plastik pribadi tiap hari. Dari sini kita dapat mengurangi konsumsi plastik dengan membawa tas kain atau tote bag untuk membawa barang belanjaan sekecil apapun.

3. Membawa Tumblr Sendiri

Sebagai manusia yang punya kebutuhan air tinggi, baik saat beraktivitas di dalam atau di luar ruangan, kita sering membeli air mineral di toko-toko sekitar. Kemasan air mineral sekarang masih berupa plastik, yang juga turut menyumbangkan sampah plastik ke laut. Untuk meminimalisir konsumsi plastik melalui air mineral kemasan, kita bisa membawa tumblr atau botol minum sendiri kemana-mana.

Ketiga hal di atas memang terdengar sederhana, namun jika tiap-tiap dari kita melakukannya hal tersebut akan berdampak besar bagi keselamatan lingkungan. Dimulai diri kita sendiri dan ajak teman-teman terdekat kita untuk bersama-sama berkontribusi dalam mengurangi sampah plastik sehari-hari.