3 Kesalahan Besar Saat Aplikasikan Makeup

3 Kesalahan Besar Saat Aplikasikan Makeup

Informasi Terkini – Makeup merupakan salah satu cara wanita tampil memukau. Makeup dapat menutupi kekurangan pada wajah, sehingga dapat tampil lebih percaya diri. Makeup saat ini bahkan telah menjadi kebutuhan, yang digunakan hampir setiap hari dalam beraktivitas.

Namun, masih ada beberapa dari kamu yang masih belum menyadari tentang kesalahan dalam makeup. Hal ini dapat berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan kulit kamu.

Berikut adalah beberapa kesalahan besar saat makeup yang tidak disadari namun dapat merusak kulit kamu. Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut.

1. Kesalahan dasar

Setidaknya ada tiga kesalahan dasar yang biasa dilakukan namun tidak disadari yaitu pertama menggunakan produk dalam waktu terlalu lama dan tidak menggantinya. Hal ini membuat kamu tidak tahu waktu kadaluarsa produk makeup tersebut.
Kedua adalah menggunakan makeup saat tidur. Aktivitas yang padat membuat kamu lupa membersihkan wajah sebelum tidur. Hal ini sering tidak dipedulikan sebagian wanita, namun berdampak buruk pada kesehatan kulit wajah.
Terakhir yaitu tidak menggunakan pelembap sebelum makeup. Hal ini menjadikan kulit kering dan hasil riasan juga tidak meresap sempurna sehingga terlihat tidak natural.

2. Keseimbangan makeup

Makeup adalah seni, kamu dapat merasakan sendiri riasan seperti apa yang sesuai dengan wajah dan pribadi kamu. Kuncinya adalah keseimbangan. Untuk tampil memukau, hindarilah untuk menggunakan makeup bold pada semua area wajah. Berikan keseimbanga sehingga terlihat natural. Seperti, jika kamu memilih menggunakan lisptik bold, seimbangkan dengan pulasan natural pada area mata dan alis.

3. Memilih produk makeup

Kenali jenis kulit dan bentuk wajah kamu, sehingga dapat dengan mudah memilih produk yang tepat. Seperti warna foudation, maskara, dan pensil alis yang sesuai. Atau tekstur krim, liquid, atau powder yang tepat pada jenis kulit. Masih banyak wanita yang melakukan kesalahan dalam memilih produk makeup sehingga hasilnya kurang maksimal.