3 Kulit Buah Yang Bermanfaat, Bikin Kulit Glowing

Setiap hari memang kita direkomendasikan untuk selalu mengonsumsi buah. Bukan hanya bermanfaat untuk tubuh, buah-buahan juga baik untuk kecantikan kulit. Namun, bukan hanya daging buah saja yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Beberapa kulit buah juga bagus untuk merawat masalah kulit, seperti kulit berjerawat dan berminyak.

Nah, kulit buah apa yang bisa dimanfaatkan, berikut ini ulasannya.

1. Kulit Pisang
Sudah sejak dulu, kulit pisang dikenal dapat menyembuhkan bekas luka yang meradang di kulit termasuk jerawat. Yang perlu kamu lakukan adalah menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke bagian kulit yang terluka selama 5-10 menit. Ulangilah beberapa kali hingga bekas luka memudar.

2. Kulit lemon
Vitamin C yang tinggi pada lemon diyakini dapat memberikan efek mencerahkan pada kulit. Selain itu, kulit lemon ternyata juga bisa memberikan efek yang sama, bahkan bikin kulit lebih halus dan glowing. Caranya, haluskan kulit lemon menggunakan blender. Lalu, jamur di bawah matahari. Kamu bisa menggunakannya sebagai scrub kulit. Agar terlihat cocok atau tidak, kamu bisa mengetesnya terlebih dahulu ke tangan dan leher.

3. Kulit jeruk
Sama halnya dengan kulit lemon, lulur alami dari kulit jeruk dapat memberikan kulit yang lebih cerah dan halus. Caranya sama dengan lemon, ya!

Memang bahan alami cukup baik untuk memberikan manfaat pada kecantikan kulit. Tetapi, perlu diketahui yang terkandung dalam bahan alami mungkin tidak cocok untuk kamu gunakan. Agar tidak menyebabkan iritasi atau yang lainnya, kamu bisa mengetesnya terlebih dahulu ke bagian kulit yang lain, seperti kulit badan. Selamat mencoba!