3 Manfaat Dari Timun Yang Perlu Kamu Tahu

Timun mempunyai banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Didalam timun terdapat kandungan air, vitamin C, B1, A, biotin dan potasium yang dapat merawat kulit wajah yang berminyak, iritasi, dan sensitif terhadap cahaya matahari. Dengan mengaplikasikan timun ke wajah akan mendapatkan sensasi yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, kulit kemerahan, dan dapat mencegah penuaan dini. Untuk pengaplikasiannya, kamu perlu membuat masker dari timun ataupun menempelkan potongan timun ke wajah. Jika kamu mengonsumsi potongan timun ini dengan teratur, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat berikut ini.

1. Menghilangkan lingkaran hitam di bagian mata
Dengan mengaplikasikan 2 potongan timun pada mata, lingkaran hitam yang ada pada bawah matamu akan menghilang dengan sendirinya. Karena di dalam timun terdapat kandungan antioksidan dan silica yang baik untuk wajah, terutama daerah mata. Caranya simpel. Kamu hanya perlu menempelkan potongan timun pada kedua matamu.

2. Mencerahkan kulit wajah
Timun juga bermanfaat sebagai pencerah kulit wajah. Caranya cukup simpel juga. Kamu hanya perlu menumbuk atau memblender potongan timun sampai halus dan campurkan dengan perasan air lemon. Untuk pengaplikasiannya, oleskan secara merata pada wajah dan diamkan sampai 30 menit. Lalu, bilaslah dengan air yang bersih.

3. Mengatasi wajah berminyak
Bagi kulit kamu yang berminyak, timun ini juga bisa mengatasinya. Karena timun mengandung vitamin C, asam kaefik, dan antioksidan yang baik untuk kulit wajah. Kamu hanya perlu menghaluskan timun dan menambahkan air mawar. Kamu bisa mengaplikasikan ke wajah sampai kering dan membalasnya dengan air bersih.