3 Manfaat Mengapa Kentang Harus Jadi Makanan Favoritmu

Kentang merupakan jenis sayuran yang dapat memberikan banyak manfaat untuk masakan. Kentang bisa dikonsumsi dengan cara dikukus, dijadikan campuran donat, hingga dibuat sayur sop dan lainnya.

Memiliki harga yang terjangkau, kentang ini juga mudah ditemukan di pedagang sayur terdekat kita. Agar tak penasaran, ini manfaat dari kentang yang kita konsumsi.

1. Membantu Mengelola Nutrisi Jadi Energi

Kentang dapat dikonsumsi baik, lebih lagi pada saat masa pandemi ini. Karena tubuh memerlukan energi yang banyak. Dengan mengonsumsi kentang, nutrisi yang ada bisa mengolah menjadi sumber energi. Dan vitamin B6 dapat memecah karbohidrat dan protein menjadi glukosa dan asam amino.

2. Mampu Menghilangkan Mata Panda

Kantung mata yang membengkak dapat mengganggu kamu untuk tampil cantik. Kentang bisa mengatasinya. Kamu bisa menggunakan potongan-potongan kentang dan diletakkan pada mata. Lingkaran hitam dan kantung mata anda efektif akan menghilang dengan sendirinya. Agar cepat hilang gunakan ini secara rutin!

3. Memperlancar Pencernaan

Selain kaya vitamin, kentang juga kaya akan serat. Serat yang terkandung ini bisa melancarkan sistem pencernaan pada tubuh kamu. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari sembelit. Bahkan kanker dan kadar gula darah bisa terobati dengan mengonsumsi kentang.