3 Manfaat Oat Bagi Kulit Dan Wajah

3 Manfaat Oat Bagi Kulit Dan Wajah

Informasi Terkini – Oat seringkali digunakan sebagai bahan makanan saat sarapan. Pasalnya, kandungan dalam oat sangat bermanfaat bagi tubuh dan dapat digunakan untuk diet karena dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama. Namun, tahukah kamu oat juga bisa bermanfaat bagi kulit dan wajah? Seperti apa manfaatnya, simak berikut ini.
1. Pembersih muka
Sudah banyak produk kecantikan, seperti pembersih muka yang memanfaatkan oat sebagai bahan dasarnya. Kandungan senyawa kimia saponin yang ada dalam oat membuatnya dapat bermanfaat untuk emulsi dan memberikan busa.
Selain itu, oat juga sering digunakan sebagai masker alami juga. Cukup dengan campurkan oat dengan air hangat secukupnya dan tambahkan sesendok madu dapat digunakan sebagai masker pembersih alami wajah Anda.
2. Campuran untuk berendam
Berendam dengan air hangat memang dapat memberikan efek rileks pada tubuh, namun dengan ditambah oat, efek pada kulit pun dapat bertambah. Campurkan 1 cangkir oat ke dalam bak mandi Anda yang sebelumnya sudah diberikan air hangat, Anda pun bisa mendapatkan kulit yang lebih kenyal dan lembut selesai berendam.
3. Mengobati jerawat
Jerawat memang sangat mengganggu penampilan kita. Namun, jangan salah. Oat bisa digunakan untuk mengobati jerawatmu, lho.
Anda bisa menggunakannya dengan menjadikannya sebagai masker. Caranya, rebus oat dengan air hangat secukupnya. Lalu, diamkan hingga dingin. Setelah itu, oleskan pada area yang berjerawat dan diamkan hingga 20 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Oat akan membantu meredakan peredangan dan membunuh bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat.