3 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan

Semua orang pasti menginginkan hidup sehat. Hidup sehat dengan berolahraga saja tanpa menjaga pola makan? Mungkin itu tidak akan sepenuhnya untuk membuat diri kita menjadi sehat. Dengan makan-makanan yang memiliki kandungan sehat serta memiliki sejuta manfaat. Tak lupa juga dengan mengonsumsi buah serta sayuran.

Tak disangka juga, buah yang sering kita temui ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Buah pepaya, didalam buah pepaya ini mengandung vitamin A, B1, B3, B5, E dan lain-lain. Jika kamu suka mengonsumsi buah pepaya, maka kamu akan mendapatkan keuntungan dari buah pepaya tersebut. Berikut ini keuntungan dari memakan buah pepaya.

1. Dapat mengatasi sembelit
Enzim papain yang ada didalam pepaya dapat membuat protein mudah untuk dicerna oleh tubuh. Tidak perlu beli obat di apotik, dengan mengonsumsi buah ini selama 40 hari dapat mengurangi sembelit dan kembung.

2. Menjaga kesehatan mata
Selain untuk mengatasi sembelit, pepaya juga mempunyai vitamin A untuk menjaga kesehatan mata. Manfaat lainnya juga akan membantu kamu mencegah penyakit mata seperti degenerasi makula terkait usia.

3. Merawat kuku dan rambut
Baik rambut rontok, berketombe, atau rambut rusak, pepaya juga bisa mengatasi dengan bentuk alami. Karena kandungan mineral dan vitaminnya yang bisa menjaga kesehatan rambut dan juga kuku. Agar menginginkan rambut dan kuku yang sehat, kamu cukup memakan 1 potong buah pepaya setiap harinya.