3 Manfaat Teh Hijau, Bisa Bikin Kulit Bebas Dari Jerawat

Sering digunakan sebagai minuman kesehatan, teh hijau mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Didalamnya terdapat kandungan antioksidan, anti-bakteri, dan anti-inflamasi yang dapat mengobati segala jenis permasalahan pada wajah. Nah, berikut ini beberapa diantaranya manfaat teh hijau untuk kulit wajahmu.

1. Mengobati jerawat

Munculnya jerawat itu bisa saja disebabkan karena produksi sebum yang berlebihan di kulit. Sebum ini dapat merangkap kotoran yang akhirnya menumpuk di pori-pori kulit dan menyebabkan timbulnya bakteri hingga jerawat. Jika Anda suka mengonsumsi teh hijau, kandungan vitamin C dan anti-bakteri mampu mengusir jerawat dan mengurangi produksi sebum secara alami. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara membuatnya sebagai minuman atau masker kulit bersama dengan bahan alami lainnya.

2. Mengurangi lingkaran hitam

Kebanyakan begadang bisa bikin kulit di bawah mata menghitam. Tentu, hal ini membuat penampilan diri menjadi kurang baik. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan teh hijau. Caranya, seduh teh hijau sebagai minuman hangat dan minum 2 kali sehari secara rutin dan ampas sisa seduhan tadi gunakan pada bagian kulit yang menghitam. Hal ini akan membuat kulit lebih cerah dalam waktu singkat.

3. Mencegah penuaan dini

Timbulnya garis halus, kulit keriput dan kusam adalah hal yang tidak ditunggu oleh semua orang. Adanya hal ini membuat kulit tampak terasa tua. Akhirnya, Anda pun akan mencari cara untuk mengusirnya, kan?

Nah, gunakan teh hijau sebagai solusinya. Anda bisa mendapatkan vitamin C dan antioksidan yang dapat mengatasi masalah kulit akibat penuaan dan radikal bebas.

Gimana teh hijau sangat bermanfaat, kan?