3 Tips Olahraga Jalan Kaki Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Apakah kamu termasuk orang yang sibuk berkegiatan setiap harinya? Entah itu pergi ke sekolah, ke kampus, atau bahkan bekerja. Tak jarang bahwa semakin banyaknya aktivitas maka waktu untuk berolahraga juga berkurang. Kalian perlu tahu lho bahwa berjalan kaki ternyata bisa dihitung olahraga, namun juga harus melihat situasi dan kondisi ya. Tak jarang aapabila banyak aktivitas membuat kamu tidak bisa menyisihkan sedikit waktu untuk berolahraga, padahal olahraaga itu penting lho bagi kesehatan tubuh. Untuk kamu yang memiliki aktivitas yang padat namun ingin tetap rutin berolahraga serta olahraga ringan yang mampu menurunkan berat badan, maka kamu bisa mencoba olahraga ringan yakni jalan kaki. Tips untuk melakukan olahraga ini juga sederhana dan mudah dilakukan, yuk simak!

1. Lakukan dengan rutin

Apabila kamu ingin rutin melakukan olahraga jalan kaki agar bisa menurunkan berat badan, maka kamu bisa mencobanya dengan menjadwal olahraga jalan kaki kamu. Misalnya 2-3 kali dalam seminggu, mulai dari jam 5 pagi hingga jam 6 pagi. Hal itu bisa kamu lakukan secara rutin lho. Namun, apabila kamu termasuk orang yang sibuk, kamu bisa melakukannya mungkin 1-2 kali saja dalam seminggu. Jadi, tetap sesuaikan dengan jadwal sehari-hari kamu ya!

2. Beri waktu yang cukup

Selain rutin menjadwal olahraga jalan kaki kamu. Kamu juga perlu memberi waktu olahraga yang cukup. Karena tujuannya adalah untuk membantu menurunkan berat badan, maka sebaiknya kamu memberi waktu selama 30-60 menit waktu berjalan kaki kamu. Bisa dicoba 30 menit dahulu ya! Apabila dirasa kurang, maka kamu bisa menambah waktu yang kamu butuhkan untuk olahraga jalan kaki, yakni 60 menit.

3. Seimbangkan dengan pola makan

Tak hanya melakukan rutin aktivitas olahraga berjalan kaki, kamu juga harus menyeimbangkan kegiatan olahraga kamu dengan pola makan yang sehat ya. Jangan sering-sering makan junkfood dan makan gorengan ya. Sebaiknya juga seimbangkan dengan makan buah/minum jus buah, dengan makan sayuran. Selamat mencoba ladies!