34 Ribu Peretas Dalam Per Harinya Lirik PS4 Dan Xbox One

34 Ribu Peretas Dalam Per Harinya Lirik PS4 Dan Xbox One

Informasi Terkini – Jakarta – Sesudah diluncurkannya yang hampir bersamaan,yakni PlayStation 4 dan juga Xbox One kabarnya telah menjadi incaran dari 34 ribu peretas dalam per harinya. Pernyataan itu yang pertama kali diketahui sesudah Kaspersky Lab, yang merupakan perusahaan keamanan sistem, telah melihat pergerakan peretas itu dari bulan November yang lalu.

Kaspersky juga sudah mengumumkan kalau kira-kira akan ada 4,6 juta malware yang akan mengancam sistem dalam gamenya tersebut. Negara-negara yang ada Eropa kini menjadi salah satu dari incaran utamanya. Yakni salah satunya yang ada di Spanyol yang kabarnya telah terjadi 140 ribu serangan dalam sepanjang tahun ini. Sementara di Italia telah diserang sebanyak 75 ribu malware dan juga yang ada Polandia diserang sebanyak 10 ribu.

Dalam situs Digital Trend telah menuliskan kalau peretas yang sudah menyebarkan malware itu untuk mencuri nama pengguna dan juga password pada waktu log in ke sistem online yang ada pada kedua konsol, melalui Xbox Live atau Playroom. Peretas biasanya yang akan menjual informasi itu atau dengan menyerang perusahaan game dan juga konsol itu sendiri.

David Emm, yang merupakan peneliti keamanan senior yang ada di Kaspersky Lab mengatakan kalau setelah dua konsol yang terbesar, Xbox One dan PS4, diluncurkan, mereka juga menyadari kalau target para peretas yakni para gamer, Sony, serta Microsoft, dan jumlah sasarannya juga akan lebih banyak. Untuk PC malah mempunyai risiko yang lebih besar dan juga yang paling populer menjadi sasaran dari para penjahat cyber.