4 Alasaan Olahraga Lari Tidak Harus Dilakukan Setiap Hari

Apakah kamu suka berolahraga setiap hari? Aapa saja olahraga yang biasanya kamu lakukan pada pagi hari? Apakah kamu terus melakukan olahraga lari setiap harinya? Ternyata aapabila kita melakukan olahraga lari setiap hari justru membuat tubuh menjadi tidak sehat lho. Berikut adalah beberapa alasan mengapa olahraga lari tidak harus di lakukan setiap hari. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Mencegah cidera

Hal pertama yang bisa menjadi alasan mengapa olahraga lari tidak harus dilakukan setiap hari karena mencegah cidera pada tubuh kita. Ketika kita melakukan olahraga lari setiap hari tentunya hal itu bisa membuat tubuh cidera lama kelamaan, karena tubuh kita diforsir untuk melakukan kegiatan fisik yang tidak ringan tentunya. Jadi, untuk meminimalisir hal tersebut, yang bisa membuat tubuh kita cidera. Maka sebaiknya kurangi olahraga lari kamu, jangan lakukan setiap hari. Minimal kamu bisa melakukannya 1-2 kali dalam seminggu. Itu merupakan waktu yang cukup untuk kamu melakukan olahraga lari. Hari lainnya kamu bisa isi dengan olahraga lain, senam misalnya.

2. Mengetahui kondisi tubuh

Apabila kamu memutuskan untuk berlari setiap hari, tentunya kamu bisa membuat tubuh kamu sakit. Oleh karena itu, alasan selanjutnya mengapa kamu tidak perlu melakukan olahraga setiap hari adalah agar kamu megetahui konsidi tubuh kamu. Apakah tubuh kamu siap untuk berolahraga lari terus-menerus. Karena apaabila tubuh kamu tidak kuat, kamu bisa sakit nantinya.

3. Perlu latihan secara bertahap

Ketika kamu tetap ingin melakukan olahraga lari setiap hari, kamu tidak harus melakukannya secara instan lho. Kamu harus berlatih secara bertahap agar dapat melakukan olahraga lari setiap harinya. Jangan memaksa tubuh kamu untuk melakukan hal yang bisa membuat tubuhmu sakit. Jadi, lebih baik kamu latihan secara bertahap terlebih dahulu agar tubuh kamu siap menghadapi olahraga yang keras.

4. Motivasi olahraga

Hal yang harus kamu perhatikan juga ketika kamu memulai olahraga adalah untuk apa. Apakah kamu ingin tubuh kamu sehat atau apakah olahraga untuk diet? Karena motivasi olaharaga penting apabila kita ingin berolahraga secara rutin. Apabila motivasi olahraga kamu karena kamu ingin menjaga tubuh kamu dan menjaga kesehatann tubuh kamu, kamu bisa berlatih lari secaara rutin.