4 Bahan Penyegar Alami Bagi Kulit

Penyegar atau yang dikenal dengan toner dapat membersihkan pori-pori secara maksimal dan membantu mencerahkan kulit. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan toner ini setelah mandi atau setelah menggunakan pembersih wajah.

Nah, ternyata banyak cara sederhana dan pilihan produk toner yang diharapkan dapat membawa manfaat setelah menggunakannya. Tetapi jika ada cara yang lebih aman untuk kembali ke alam, mengapa tidak mencobanya? Selain murah, bahan-bahan tersebut pun biasanya sudah tersedia dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Ada beberapa bahan yang mungkin bisa dibuat sebagai toner atau toner alami, yaitu:

Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan manfaat dalam dunia kecantikan. Bahkan, lemon sering digunakan sebagai bahan dalam beberapa produk skincare. Hal ini dilatarbelakangi oleh kandungan antioksidan yang tinggi pada lemon. Kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk merawat kondisi kulit berjerawat hingga membersihkan pori-pori. Hasilnya pun bisa membuat kulit segar dan lebih cerah.

Air mawar

Pastinya beberapa orang sudah tidak asing lagi dengan khasiat dan penggunaan air mawar. Fungsi dari air mawar ini dapat menyegarkan kulit serta membuatnya tetap lembap setelah minyak alaminya menghilang karena pembersih. Selain itu, beberapa tipe kulit dapat diuntungkan karena membuat kulit lebih lembut dan kenyal.

Green tea

Teh hijau ini memang dikenal dengan khasiatnya bagi tubuh saat diminum. Namun, manfaat yang lain juga terdapat didalamnya. Sebagai penyegar alami, teh hijau dapat memberikan antioksidan yang mengatasi wajah menua. Coba deh!

Mentimun

Selain dibikin lalapan yang menyegarkan, cobalah iris mentimun secara tipis dan tempelkan pada wajah sebagai masker. Hal ini dapat memberikan perawatan yang maksimal untuk mengembalikan kesegaran kulit.