4 Cara Memanfaatkan Delima Untuk Skincare

Delima atau pomegranate merupakan jenis buah yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Buah ini memang bisa dijadikan camilan dengan rasa yang sedikit asam, tapi juga terdapat kandungan antioksidan dan zat lain yang dimanfaatkan untuk berbagai skincare.

Produk skincare yang berbahan dasar delima ini dapat menghaluskan kulit hingga bersifat anti-aging. Jadi, Anda tak perlu cemas akan manfaatnya bagi kulit. Berikut ini beberapa cara memanfaatkan delima untuk kulit yang lebih cantik.

Membersihkan wajah dengan pomegranate seed oil

Teknik double cleansing memang sudah menjadi tren dikalangan banyak orang. Tak hanya membersihkan wajah hingga mendalam, teknik ini juga akan membuat kulit terbebas dari kotoran sehingga siap untuk menerima nutrisi dari skincare setelahnya. Agar lebih berbeda, Anda dapat menggunakan first cleanser dari pomegranate seed oil yang mengandung flavonoid dan punicid acid. Kandungan ini diyakini dapat membuat kulit yang bersih dan ternutrisi.

Mengeksfoliasi dengan bibit delima

Eksfoliasi kulit perlu dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan tampak halus dan lembut. Anda perlu mencoba bibit delima yang dihaluskan sebagai scrub untuk eksfoliasi tersebut.

Agar adonan membentuk seperti pasta, tambahkan sedikit air mawar dan aduk hingga merata. Gunakan dengan cara mengoleskan perlahan ke kulit dan gosok secara lembut. Jangan lupa bilas dengan air dingin setelahnya.

Memakai toner yang terbuat dari jus delima

Toner digunakan untuk membersihkan dan melembapkan kulit setelah dibersihkan. Gunakan delima yang telah dihaluskan dan campur dengan cuka apel. Saring agar sari-sari delima tidak ikut, dan toner pun siap digunakan.

Menggunakan masker yang terbuat dari jus delima

Masker merupakan hal yang tidak boleh ditinggalkan untuk membuat wajah yang ternutrisi. Anda dapat menggunakan jus delima yang dicampurkan dengan bentonit atau aztec clay. Tinggal aplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan.