4 Cara Mengakrabkan Diri Dengan Teman Sekamar

-Nah, apabila kamu sedang memulai masa-masa awal kuliah. Pastinya kamu akan bertemu orang baru bukan? Apabila kamu tidur dengan teman sekamar yang baru saja kamu kenal. Yuk, ketahui beberapa tips cara mengakrabkan diri dengan teman sekamar kamu. Yuk, simak artikel di bawah ini ya!

1. Membuat peraturan

Sebelum kamu bertengkar dengan teman sekamar kamu, hal yang harus kamu perhatikan adalah dengan membuat peraturan di awal perkenalan kalian. Sebaiknya kamu membuat peraturan apa yang sebaiknya dilakukan dan tidak dilakukan, agar dikemudian hari kamu tidak membuat kesalahan dan nantinya akan berujung pada pertengkaran dengan teman sekamar kamu.

2. Berkomunikasi dengan baik

Untuk mencoba lebih akrab dengan teman sekamar kamu, maka sebaiknya kamu juga menjalin komunikasi dengan baik. Misalnya bercerita tentang kejadian-kejadian kecil saat kamu dikampus, atau sharing sederhana tentang makeup. Hal itu bisa mengakrabkan kamu dengan teman sekamar kamu secara perlahan.

3. Saling mendukung

Langkah selanjutnya yang bisa kamu terapkan dengan teman sekamar kamu adalah keadaan saling mendukung. Kenapa? Karena kita sebagai manusia biasa tentunya ada saat up and down. Yang artinya apabila suatu saat nanti kamu berada pada keadaan yang membutuhkan dukungan, kamu perlu dukungan dari teman sekamar kamu. Nah, sebaliknya. Apabila teman sekamar kamu membutuhkan kamu untuk mendukungnya, maka kamu ada untuk dirinya.

4. Kenalkan roommate dengan sahabatmu

Untuk menjalin keakraban yang lebih, maka sebaiknya kamu mengenalkan teman sekamar kamu dengan sahabat dekatmu. Hal itu bisa membantu keakraban kamu dan teman sekamar, serta teman sekamar kamu dengan sahabat dekatmu lho. Dengan begitu kalian bisa bersahabat bersama mungkin nantinya. Oleh karena itu, jalin hubungan yang baik diantara kedua teman terdekatmu ya! Kalau ada masalah sebaiknya diselesaikan dengan baik-baik, agar hubungan kalian tidak terputus.