4 Cara Mengatasi Rasa Panik

Apakah kamu pernah secara tiba-tiba di serang rasa panic? Panic yang berlebihan misalnya? Nah, apabila kamu orang yang mudah panic terkait dengan kabar-kabar yang secara tiba-tiba kamu dengar, atau tentang segala sesuatu yang kamu kerjakan, berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi rasa panic. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Napas dengan tenang

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika terjadi serangan panic adalah kamu harus mengatur pernapasan kamu. Kamu harus bernapas dengan tenang, mencoba mendinginkan pikiran dan kecemasan kamu terhadap sesuatu dengan cara bernapas dengan teanng.

2. Relaksasi tubuh

Cara kedua yang bsia kamu lakukan ketika kamu panic adalah relaksasi tubuh. Apabila kamu masih dalam keadaan berdiri, maka kamu sebaiknya segera mencari tempat duduk. Rilekskan tubuh kamu agar tidak kaku, dan jangan lupakan tetap atur pernapasan kamu serileks mungkin. Hal ini terlihat sederhana, namun sangat ampuh apabila dilakukan dalam keadaaan panic.

3. Tutup mata

Langkah selanjutnya adalah ketika kamu sudah bisa mengatur pernapasan kamu dan merelaksasi tubuh kamu, kamu bisa menutup mata kamu utnuk membiarkan pikiran kamu mengalir dengan sednirinya. Sebaiknya kamu menutup mata agar tidak melihat sekitar yang bisa jadi membuatmu lebih panic dengan membuka mata. Jadi, menutup mata bisa menjadi salah satu cara mengatasi kepanikan kamu

4. Temukan obyek focus

Ketika sudah rileks dengan segala hal. Kamu pelru mencoba focus kembali memikirkan apa yang terjadi. Namun, agar tidak terjadi kepanikan lagi, sebaiknya kamu segera menermukan obyek focus kamu. Agar fikiraan kamu tidak panic lagi, jadi kamu harus memikirkan hal apa yang harus kamu lakukan pertama kali untuk mengaatasi masalah dari kepanikan kamu tadi.