4 Cara Menggunakan Concealer Untuk Menutupi Jerawat

Apabila kamu ingin bermakeup namun kamu memiliki jenis kulit yang berjerawat, tak perlu khawatir. Yuk, ketahui tips menggunakan concealer untuk menutupi jerawat, dan bekas jerawat kamu.

1. Bersihkan wajah

Langkah pertama adalah membersihkan wajah. Tak hanya sekedar membersihkan wajah saja. Namun, kamu juga harus mengikuti step membersihkan wajah dengan benar lho. Cara yang pertama yang harus dilakukan untuk membersihkan wajah adalah dengan menggunakan micellar water, micellar water sendiri dapat membersihkan keseluruhan wajah termasuk area mata dan bibir. Setelah menggunakan micellar water, maka langkah selanjutnya adalah mencuci muka. Nah, setelah selesai mencuci muka, maka selanjutnya adalah menggunakan toner. 3 step membersihkan wajah tersebut adalah kunci utama agar wajah benar-benar bersih sebelum mengaplikasikan makeup

2. Gunakan pelembap

Setelah melalui tahap membersihkan wajah, maka tahap selanjutnya adalah mengaplikasikan pelembap. Yup, pelembap adalah skincare terpenting sebelum memulai aktivitas, karena dengan pelembap dapat mampu menjaga kelembapan wajah selama menggunakan makeup. Sebaiknya langsung gunakan pelembap setelah menggunakan toner, karena keadaan terbaik wajah adalah saat masih lembap lalu diaplikasikan pelembap, tidak perlu menunggu kering terlebih dahulu.

3. Gunakan foundation

Setelah mengaplikasikan pelembap, langkah selaanjutnya adalah menggunakan foundation. Ini khusus kamu yang ingin makeup tampak lebih tebal, maka bisa mengaplikasikan foundation. Namun, apabila kamu tidak ingin makeup yang terlalu tebal maka kamu bisa skip tahapan ini. Nah, sebaiknya gunakan foundation dengn warna tone yang cocok dengan kulit kamu, agar tidak keabu-abuan atau tidak cocok diwajah kamu. Gunakan foundation tipis-tipis pada seluruh daerah wajah.

4. Aplikasikan concealer

Langkah terakhir adalah dengan mengaplikasikan concealer, concealer ini dapat kamu aplikasika pada area wajah yang membuthkan coverage lebih, misalnya area yang sedang berjerawat, atau bekas jerawat. Tak lupa juga gunakan concealer pada area T zone, karena dapat membantu mencoverage lebih daerah yang sering berminyak.