4 Cara Merawat Kuku Yang Memakai Kutek

Apakah kamu merupakan salah satu sesorang yang suka memakai kutek? Berikut adalah beberapa cara merawat kuku yang memakai kutek, agar kuku kamu tetap rapi dan bagus. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Potong Kuku Dengan Rapi

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan apabila kamu merupakan seseorang yang suka merawat kuku dengan memakai kutek adalah kamu harus memastikan kuku kamu terpotong dengan rapi. Karena apabila kamu mengaplikasikan kutek pada kuku kamu dan kuku kamu tidak terpotong dengan rapi, nanti hasilnya akan jelek dan terlihat tidak rata. Jadi, sebaiknya potong kuku kamu dengan rapi terlebih dahulu, baru kamu mengaplikasikan kutek

2. Bersihkan Sela-sela Kuku

Langkah kedua yang bisa kamu lakukan apabila kamu ingin mengaplikasikan kutek pada kuku kamu adalah kamu harus rutin membersihkan sela-sela kuku. Karena kita sering memegang benda dan tentunya makan juga, maka dari itu kita harus rajin membersihkan sela-sela kuku kita, agar tidak ada kotoran yang bersarang di kuku kita.

3. Aplikasikan Kutek

Apabila kita sudah menaplikasikan cara kedua diatas yakni membersihkan sela-sela kuku dan rutin memotong kuku. Maka langkah selanjutnya adalah kita harus mengaplikasikan kutek. Pastikan kamu menggunakan kutek sesuai dengan warna yang kamu inginkan. Kamu bisa mengaplikasikan seesuai dengan mood kamu hari itu. Mulai dari warna yang soft hingga bold

4. Tambahkan Top Coat

Langkah terakhir yang bisa coba kamu lakukan dalam merawat kuku kamu adalah dengan menambahkan top coat pada kuku yang sudah dikutek. Agar hasil dari kutek kamu tampak lebih rapid an bagus kamu bisa menambahkan top coat diatas kutek.