4 Cara Pola Makan Yang Tepat Walaupun Sedang Musim Hujan

Apakah pola makan kamu berubah seiring musim yang berubah? Nah, kamu tentunya harus tetap menjaga pola makan kamu walaupun musim sudah berganti ya. Berikut adalah beberapa cara mengatasi pola makan yang tepat walaupun sedang musim hujan. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Sarapan

Hal yang tidak boleh kamu tinggalkan selama liburan adalah kamu harus tetap sarapan walaupun sedang musim hujan. Karena sarapan merupakan kebiasaan baik yang tidak boleh kamu tinggalkan walaupun sedang musim hujan. Oleh karena itu, kamu harus tetep membiasaakan diri kamu untuk terus sarapan saat musim telah berganti ya

2. Minum air putih yang cukup

Hal kedua yang tidak boleh kamu tinggalkan untuk tetap menjaga pola makan kamu walaupun sedang musim hujan adalah kamu harus tetap mengonsumsi air putih yang cukup. Karena apabila kamu tidak mengonsumsi air putih yang cukup, hal ini bisa menyebabkan kamu dehidrasi nantinya.

3. Tidak makan berlebihan

Hal ketiga yang harus kamu lakukan apabila kamu ingin mengatur pola makan kamu selama musim hujan adalah kamu sebaiknya tidak makan secara berlebihan, karena apabila kamu makan secara berlebihan, hal ini bisa menyebabkan kamu tidak makan dengan teratur nantinya, dan bisa menyebabkan berat badan kamu naik apabila kamu makan dengan sembarangan dan makan dengan berlebihan

4. Mengemil camilan yang sehat

Hal terakhir yang harus kamu lakukan apabila ingin mengemil adalah kamu harus memilih camilan yang sehat. Misalnya kamu memilih camilan buah-buahan, atau sayuran-sayuran, agar nantinya kamu tidak mendapatkan berat badan kamu yang naik selama liburan ini. Jadi, kamu harus pandai daalam memilih camilan yang tepat untuk kamu ya.