4 Fase Patah Hati Sebelum Kamu Kembali Menjalin Hubungan

Apakah sekarnag ini kamu sednag mengalami masa-masa patah hati? Entah kamu ditinggal oleh pasangan kamu, atau kesalaha yang kamu perbuat yang menyebbakan putusnya hubungan kamu dengan pasangan. Berikut adalah beberapa fase patah hati sebelum kamu mencoba kembali menjalin hubungan. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Menanyakan apa yang sudah terjadi

Hal pertama yang bisa kamu lakukan saat kamu mengalami fase patah hati yang pertama adalah kamu harus menanyakan apa yang sudah terjadi. Entah menanyakan kepada dirimu sediri atau kepada pasangan kamu, apakah hal ini, maksutnya adalah saaat kamu dan pasangan memutuskan untuk berpisah, apakah hal tersebut memang baik bagi hubungan kalian. Ini adalah hal pertama yang harus kamu dan pasangann benar-benar bicarakan dan putuskan.

2. Meluapkan emosi

Hal kedua yang bisa kamu lakukan apabila kamu sedang dalam fase patah hati adalah kamu bisa meluapkan emosi kamu. Karena pada dasarnya kita sebagai manusia biasa pasti merasakan ini itu yang bisa saja membuat kita marah, oleh karena itu, kita diperbolehkan untuk meluapkan emosi kita. Agar kita lega ketika kita sudah tidak memiliki perasaan sakit hati tersebut.

3. Menimbang kesalahan yang mungkin sudah diperbuat

Hal ketiga yang bisa kamu lakukan apabila kamu sedang dalam fase patah hati adalah kamu bisa mencoba untuk menimbang kesalahan yang bisa saja kamu perbuat. Karena dengan seperti itu, kamu akan bisa lebih berlega hati karena dapat menyelesaikan perang batin yang kamu alami.

4. Menyembuhkan diri sendiri

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan apabila kamu dalam fase patah hati adalah kamu harus menyembuhkan dirimu sendiri. Karena pada dasarnya yang mengerti tentang patah hatinya kita dan diri kita adalah ya diri kita sendiri. Jadi kita harus melakukan kegiataan yang kita sukai demi kita bisa menyembuhkan luka akibat putus dari pasangan.