4 Hal Jika Anda Berteman Dengan Toxic People

Apakah kamu memiliki seorang teman yang toxic? Lalu bagaimana jadinya apabila kamu berteman dengan orang toxic? Berikut adalah pembahasan mengenai beberapa hal yang dapat terjadi ketika kamu berteman dengan toxic people. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Sering kepikiran

Hal pertama yang dapat terjadi apabila kamu berteman dengan toxic people adalah kamu menjadi seseorang yang mudah kepikiran akan sesuatu. Kamu tidak menjadi orang yang santai, easygoing, namun kamu akan mejadi seseorang yang sering kepikiran tentang omongan si toxic people kepada kamu, atau dampak apa yang terjadi apabila kamu menerusknan pertemanan kamu dengan si toxic people ini.

2. Mudah emosi

Hal selannjutnya yang bisa terjadi ketika kamu berteman dengan toxic people adalah kamu menjadi seseorang yang mudah emosi. Karena seringkali toxic people menjadi orang yang mudah marah atau mudah emosi tentang apapun yang terjadi padanya. Bahkan, apabila itu tidak menyangkut dirinya terkadang si toxic people bisa marah-marah dan emosi sendiri.

3. Harga diri menurun

Ketika kamu berteman dengan toxic people dan kamu berubah menjadi orang yang toxic juga hal itu bisa menyebabkan harga diri kamu menurun lho. Karena sebelumnya kamu menjadi pribadi dirimu sendiri, pribadi yang menyenangkan dan baik, yang tidak mudah emosi. Namun, setelha kamu berteman dengan toxic people kamu mnejadi seeseorang yang menyebalkan yang mirip dengan si toxic people yang tentunya akan membuat harga diri kamu menurun lho.

4. Mengikuti sikap mereka

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, apabila kamu berteman dengan toxic people kamu bahkan bisa menajdi seperti mereka, yakni kamu bisa mengikuti sikap mereka. Jadi, sebaiknya apabila kamu menemukan orang-orang toxic di sekelilingmu, cobalah kamu tidak berinteraksi lebih keapda mereka. Karena nantinya kamu bisa terbawa suasana dan dapat dengan mudah terjun ke kelompok toxic lho. Jadi, hati-hati dalam memilih lingkungan pertemanan ya.