4 Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Meningkatkan Nilai CV

Apakah kamu merupakan salah seorang mahasiswa yang akan melamar pekerjaan? Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan nilai CV kamu. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Mengikuti program relawan

Hal pertama yang harus kamu lakukan apabila kamu ingin meningkatkan nilai CV kamu adalah kamu harus mengikuti program relawan. Karena di program relawan tersebut kamu biasanya bertemu orang-orang baru, dan tentunya orang-orang hebat juga. Yang bisa mengajarkan kamu tentang sesuatu hal yang baru, yang dapat membuat kamu mendapatkan pengalaman baru. Dan tentunya dengan mengikuti program relawan, hal ini bisa membuat kamu mendapatkan sertifikat juga yang bisa meningkatkan nilai CV kamu saat bekerja nantinya.

2. Mengikuti program sertifikasi

Hal kedua yang harus kamu lakukan apabila kamu ingin meningkatkan nilai CV kamu adalah kamu sebaiknya juga mengikuti program sertifikasi. Karena biasanya pada program tersebut kamu di tuntut untuk melakukan suatu program yang bisa meningkatkan skill kamu. Jadi, kamu bisa mendapatkan skill baru dan tentunya pengalaman baru, yang nantinya kamu juga bisa mendapatkan sertifikat dari kegiatan tersebut.

3. Mengikuti program magang

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah kamu bisa mengikuti program magang apabila kamu ingin meningkatkan nilai CV kamu. Kamu bisa melamar maagang di suatu perusahaan agar kamu nantinya mendapatkan pengalaman magang dan bisa dijadikan suatu referensi di CV kamu

4. Kursus bahasa

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah kamu bisa mengikuti program kursus bahasa asing. Dalam hal ini misalnya kamu mengikuti program kursus bahasa inggris. Nantinya, kamu bisa meningkatkan kemampuan kamu dalam berbahasa inggris dan nantinya kamu juga memiliki sertifikat di bidang itu.