4 Hal Yang Bisa Menyebabkan Penuaan Dini Di Area Mata

Apakah kamu merupakan seseorang yang memilki kantong mata? Atau mungkin kantong mata kamu juga berwarna kehitaman? Ternyata tak hanya permasalahan kantong mata hitam saja yang dialami wanita sekarang ini, namun juga penuaan dini di area mata juga bisa menjadi salah satu permasalahan wanita sekarang ini lho. Berikut aadalah beberapa hal yang bisa menyebabkan penuaan dini di area mata. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Tidak menggunakan eye cream

Hal pertama yang bisa menyebabkan penuaan dini di area mata adalah karena tidak menggunakan eye cream. Karena kita jarang atau bahkan tidak menggunakan eye cream sama sekali, maka hal ini bisa menyebabkan area mata kita menjadi kurang ternutrisi, dan lama kelamaan akan muncul tanda-tanda penuaan dini lho. Jadi, sebaiknya kita mulai rutin menggunakan eye cream ya, agar area mata kita tetap terlindungi sejak dini.

2. Menggunakan eksfoliator terlalu sering

Hal kedua yang bisa menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini pada area mata adalah karena kita terlalu sering menggunakan eksfoliator, karena apabila kita menggunakan produk eksfoliator yang fungsinya adalah untuk membasmi kulit mati, hal ini apabila dilakukan terlalu sering juga bisa menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini lho. Jadi, sebaiknya hindari penggunaan eksfoliator terlalu sering agar kulit area mata kita tetap terlindungi kelembapannya ya.

3. Makanan yang kita konsumsi

Hal ketiga yang bisa menyebabkan area mata kita mengalami tanda-tanda penuana dini adalah karena makanan yang kita konsumsi, apabila kita selalu mengonsumsi makanan yang sehat, seperrrti buah-buahan dan sayuran, serta makanan yang dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dini, kita tidak akan mengalami tanda-tanda penuaan dini tersebut. Jadi, sebaiknya kita juga mengonsumsi makanan yang sehat ya.

4. Salah memilih concealer

Hal terakhir yang bisa saja menjadi penyebab kita mengalami tanda-tanda penuaan dini adalah karena kita salah memilih concealer. Karena concealer yang kita gunakan mungkin tidak memiliki warna yang sesuai dengan kkulit kita, atau jenis dan tekstur concealer kita tidak sesuai juga dengan yang dibutuhkan oleh kulit kita. Oleh karena itu, kit aharus memilih concealer yang benar-benar cocok untuk kulit kita, dan memang yang kita butuhkan.