4 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Apabila Ingin Berhenti Bekerja

Apakah kamu berniat ingin berhenti bekerja sementara? Maka berikut adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu berhenti bekerja. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Siapkan anggaran

Hal pertama yang harus kamu perhatikan apabila kamu ingin berhenti bekerja adalah kamu harus menyiapkan anggaran kamu terlebih dahulu. Artinya kamu harus mempersiapkan apakah dana atau anggaran yang kamu miliki sekarang ini sudah cuukup kamu gunakan untuk kebutuhan sehari-hari kamu apabila kamu memutuskan untuk berhenti bekerja. Apabila sudah cukup, maka kamu bisa memutuskan untuk berhenti bekerja sementara waktu

2. Jaga networking

Hal kedua yang harus kamu lakukan apabila kamu ingin berhenti bekerja adalah kamu harus menjaga relasi kamu. Walaupun kamu memutuskan untuk berhenti bekerja, kamu harus siap menanggung apa yang akan kamu lakukan setelah berhenti bekerja. Dan sebaiknya kamu tetap berhubungan dengan teman-teman kamu agar kamu tetap menjaga relasi dengan mereka.

3. Rencana untuk kembali bekerja

Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan apabila kamu memutuskan untuk berhenti bekerja, kamu juga harus memikirkan apakah kamu ada rencana untuk kembali bekerja atau tidak, kedepannya bagaimana setidaknya kamu harus memiliki rencana lagi

4. Perbarui CV yang kamu punya

Hal terakhir yang juga harus kamu lakukan apabila ingin berhenti bekerja adalah kamu harus memperbaruhi CV yang kamu punya. Karena nantinya apabila kamu ingin melamar pekerjaan lagi, kamu harus mempunyai CV baru bukan? Jadi, selama kamu berhenti bekerja, maka sebaiknya kamu mengisi waktu kamu untuk mengikuti kegiatan social atau bahkan kursus tertentu agar nanti ada yang bisa kamu tulis pada CV kamu, dan tentunya kamu juga memiliki pengalaman baru.