4 Jenis Kepribadian Menurut Buku Personality Plus

Banyak sekali jenis jenis kepribadian seseorang antara satu dengan yang lainnya. Di cina di lambangkan dengan shio, dan juga yang kta sering kenal adalah zodiak. Nah menurut buku Personality plus memiliki penafsiran sendiri tentang jenis jenis kepribadian.
Nah mari kita ulas :

1. Koleris
Koleris ini memiliki kelebihan : Berkemauan keras , independen, memiliki visi praktis , produktif , tegas, dan berjiwa pemimpin.
Dengan kelemahan : Dingin, cepat berpuas diri, ceroboh, dominan, sulit mengampuni, sarkatis, pemarah, dan kejam.

2. Sanguinis
Si sanguinis ini berkelebihan : Hangat, bersahabat, berbelaskasih, responsif, antusias, ramah dan banyak bicara. Dan memiliki kelemahan : Tidak disiplin, emosi labil, tidak produktif, egosentris dan si pembesar-besarkan masalah.

3. Melankolis
Melankolis memiliki kelebihan seperti : Perfeksionis, berbakat, analitis, tekun, disiplin dan rela berkorban. Dan memiliki kelemahan :
Pemurung, pembalas, berpikir negatif, kurang bermasyarakat, perasa dan teoritis.

4. Plegmatis
Plegmatis memiliki kelebihan : Tenang, kalem, objektif, diplomatis, efisiens, teratur, cuek, tidak peduli, praktis dan humoris. Dengan kelemahan : Kikir, egois, tidak punya motivasi, tidak tegas, cari aman sendiri, penakut dan cepat kuatir.

Itulah jenis jenis sifat seseorang menurut Buku Personality Plus. Tak ayal sifat sifat ini jika kita bisa mengklasifikasikanya akan membuat kita lebih memahami diri sendiri juga orang lain.