4 Kandungan Dalam Vitamin Rambut Yang Bermanfaat

4 Kandungan Dalam Vitamin Rambut Yang Bermanfaat

Informasi Terkini – Rambut yang tebal dan sehat menjadi idaman setiap wanita. Banyak cara yang bisa digunakan untuk memiliki rambut seperti itu. Mulai dari perawatan rambut hingga konsumsi vitamin rambut bisa Anda lakukan.
Namun, manfaat dari konsumsi vitamin rambut belum banyak diteliti. Meski begitu, kandungan dalam vitamin rambut di bawah ini bisa bermanfaat bagi Anda. Apa saja ya?
1. Biotin
Vitamin rambut mengandung biotin yang dapat membantu pertumbuhan rambut dan kuku. Biotin sendiri merupakan salah satu jenis dari vitamin B. selain dari vitamin rambut, Anda bisa mendapatkannya dari konsumsi ikan salmon.
Namun, konsumsi biotin sendiri tidak boleh lebih dari 5.000 mg dalam sehari.
2. Kolagen
Kolagen sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Makanya, kandungan ini banyak ditemukan di berbagai produk kecantikan. Namun, vitamin rambut juga mengandung kolagen laut yang dapat membantu pertumbuhan rambut.
3. Zat besi dan vitamin D
Kandungan ini sering ditemukan di berbagai produk vitamin rambut. Adanya kandungan zat besi dan vitamin D dalam vitamin rambut bertujuan untuk menambah kekuatan rambut sehingga kerontokan bisa dapat dicegah dan teratasi.
4. Adaptogen
Rambut rontok bisa disebakan stress yang berlebihan. Untuk itu, dalam vitamin rambut biasanya terdapat kandungan adaptogen yang bisa mengurangi stress dengan menyeimbangkan kembali kadar kortisol dalam tubuh.