4 Kandungan Krim Mata Yang Harus Ada Sesuai Kebutuhan

Di pasaran, berbagai jenis krim mata dijual secara bebas dengan harga yang bervariatif juga. Hal ini tentu membuat kamu harus cermat dalam memilih kandungan yang tepat untuk krim mata.

Nah, agar tidak salah dalam memilih kandungan dalam krim mata, simak ulasannya berikut ini.

1. Antioksidan adalah kandungan wajib

Krim mata harus mengandung antioksidan yang dapat bermanfaat untuk melindungi kulit. Tak hanya itu, antioksidan juga akan memperlambat penuaan akibat sinar UV. Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan jangan lupa pilih kandungan vitamin C, E, dan asam ferulic yang dapat mencegah kerusakan pada kulit.

2. Moisturizer untuk melembapkan area mata

Kulit di area mata lebih rawan terhadap iritasi karena lapisannya yang tipis dibandingkan kulit yang lainnya. Perlu krim mata dengan pelembap yang mengandung bahan seperti Hyaluronic Acid dan aceramide agara kulit di area mata tidak kering dan terhindar dari iritasi.

3. Anti UV untuk siang dan retinol untuk malam hari

Krim mata yang digunakan untuk siang dan malam ternyata harus dibedakan. Hal ini dikarenakan krim mata yang digunakan siang hari harus memiliki kandungan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat merusak kulit. Sementara, di malam hari penggunaan krim mata dengan bahan retinol sangat disarankan untuk menstimulasi pembentukan kolagen sehingga dapat menyamarkan tanda penuaan yang muncul di area mata.

4. Pencerah untuk mengurangi lingkaran gelap di bawah mata

Kantung mata yang menghitam di bawah mata tentu sangat menjengkelkan. Namun, kamu bisa menggunakan krim mata dengan kandungan tryniacinamide dan kojic acid untuk membantu mencerahkan kulit.

Jadi, sudah siap cari krim mata yang cocok untuk kebutuhanmu?