4 Kebiasaan Yang Bisa Jadi Penyebab Diabetes

Zaman sekarang ini penyeakit diabetes bisa saja menyerang anak muda lho. Mengaapa? Karena mungkin kebiasaan yang tidak baik sejak dini. Berikut adalah beberapa kebiasasan yang bisa jadi penyebab diabetes. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Gemar nongkrong

Kebiasaaan pertama yang bisa menyebabkan penyakit diabete adalah kebiasaan gemar nongkrong. Karena kebiasaan ini, kita seringkali membeli minuman manis, dan makanan manis juga. Karena apabila kita melakukan kegiatan iini terlalu sering, dan kita setiap kali nongkrong juga selalu membeli makanan dan minuman yang manis, hal ini lama-kelamaan bisa menyebabkan kita terkena diabetes lho.

2. Tidak beraktivitas

Hal selanjutnya yang bisa menyebbakan kamu terkena diabetes adalah karena tidak beraktivitas, karena hal ini kita bisa saja terkena diabetes lho. Karena tubuh kita tidak mengeluarkan keringat apabila kita tidak beraktivitas. Oleh karena itu, kita harus menyempatkan waktu seminggu satu sampai dua kali untuk melakukan olahraga ya.

3. Gemar minum manis-manis

Seperti yang sudah disebutkan pada nomor 1, selain karena kita sering makan manis, kita yang gemar minum manis-manis, lama kelamaan nanti juga bisa terserang diabetes. Karena sekarang ini sudah banyak sekali minuman manis-manis yang beredar. Tak hanya satu dua jenis, bahkan sudah banyak jenis minuman manis sekarang ini.

4. Sering mengonsumsi fast food

Kebiasaan ketiga yang bisa menyebabkan kamu bisa saja terkena diabetes adaalah karena kebiasaan sering mengonsumsi fast food. Karena fast food sejatinya adalah makanan yang tidak baik apabila dikonsumsi terus menerus, tuubuh bisa saja bereaksi terhadap hal yang tidak kita inginkan. Jadi, sebaiknya kita mengonsumsi makanna yang sehat-sehat saja ya. Seperti sayur dan buah