4 Kesalahan Ketika Menggunting Kuku

Apakah kamu termasuk seseorang yang rutin menggunting kuku? Apakah cara menggunting kamu sudah benar? Berikut adalah beberapa kesalahan ketika kita menggunting kuku. Yuk, simak artikelnya berikut ini.

1. Menggunting Kuku Dalam Keadaan Basah

Hal pertama yang menjadi kesalahan saat kita menggunting kuku adalah kita menggunting kuku dalam keadaan basah. Kenapa malah salah? Padahal ketika basah kuku akan semakin mudah di potong. Namun, kamu harus berhati-hati, karena saat basah, kuku bisa menjadi lebih rapuh daripada saat kering, aapabila kita memotong kuku tidak dalam keadaan hati-hati, maka hal itu bisa membuat kuku kita terpotong dan bahkan mengelupas dibagian yang tidak diinginkan, bahkan bisa menyebabkan kita berdarah.

2. Tidak Menggunakan Gunting Kuku Yang Sesuai

Kesalahan kedua yang bisa kita perbuat karena menggunting kuku adalah kita tidak menggunakan gunting kuku yang sesuai. Apakah gunting kuku terlalu besar , atau terlalu kecil, dan merasa tidak nyaman apabila kita mengguunakannya. Maka sebaiknya kita harus menggunakan gunting kuku yang sesuai dengan apa yang kita inginkan

3. Tidak Membersihkan Gunting Kuku Dengan Rutin

Hal ketiga yang menyebabkan kesalahan ketika kita menggunting kuku adalah kita tidak membersihkan gunting kuku secara rutin. Karena pada gunting kuku setelah digunakan terdapat sisa-sisa bakteri kuku kita sebelumnya. Jadi, nantinya apabila tidak dibersihkan akan menyebabkan bakteri tersebut berpindah ke kuku kita. Oleh karena itu kita harus rutin membersihkan gunting kuku, agar kuku kita tidak terkena bakteeri yang tidak diinginkan.

4. Menggunting Kuku Terlalu Pendek atau Terlalu Lancip

Kesalahan terakhir yang bisa kita perbuat saat menggunting kuku adalah kita menggunting kuku terlalu pendek atau terlalu lancip. Kenapa bisa menjadi kesalahan? Karena apabila kita menggunting kuku terlalu pendek atau terlalu lancip. Hal ini bisa menyebabkan tidak rapinya kuku kita, dan tentunya hal itu bisa membuat kulit kita sakit apabila terkena kuku yang terlalu lancip. Jadi, sebaiknya potong kuku dengan rapi ya, agar tidak menyebabkan berdarah dan sakit apabila kita menggaruk kulit.