4 Kesalahan Saat Menggunakan Lip Liner

Apakah kamu suka menggunakan lip liner daripada lipstick? Apabila kamu suka menggunakan lip liner, maka sebaiknya kamu cermati beberapa kesalahan saat menggunakan lip liner berikut ini.

1. Warna lip liner yang tidak tepat

Kesalahan pertama yang bisa kamu lakukan apabila kamu menggunakan lip liner adalah kamu salah memilih lip liner yang sesuai dengan warna kulit wajah kamu. Apabila kamu menggunakan warna lip liner yang nude, terkadang kamu terlihat pucat. Karena tekstur lip liner berbeda dengan lipstick pada umumnya. Jadi, sebaiknya kamu benar-benar memilih warna yang sesuai dengan warna kulit kamu terlebih dahulu, baru memutuskan untuk membeli lip liner ya.

2. Tidak merapikan garis

Kesalahan kedua yang bisa kamu perbuat aapabila kamu menggunakan lip liner adalah kamu tidak merapikan garis saat membuat lip liner. Karena namanya saja lip liner, jadi kamu seperti mengoleskan sepidol, kamu harus memulai dari garis tepi bibir kamu terlebih dahulu, lalu kamu bisa mengisi tengah bibir kamu, dan pastikan semua warna bibir kamu tertutup dengan sempurna ya.

3. Membuat garis dengan kasar

Kesalahan garis ketiga yang bisa kamu lakukan saat kamu menggunakan lip liner adalah kamu seringkali membuat garis dengan kasar. Apabila kamu membuat garis dengan tergesa-gesa karena diburu waktu, otomatis kamu akan menghasilkan garis pada bibir kamu dengan tidak rapi dan halus. Jadi, sebaiknya kamu gunakan lip liner dengan membuat garis yang halus ya.

4. Tergesa-gesa dalam mengaplikasikan lip liner

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin ketiga, kamu akan membuat kesalahan ketika menggunakan lip liner apabila kamu mengaplikasikan lip liner dengan tergesa-gesa. Jadi, hal itu tentunya bisa membuat bibir kamu tidak seutuhnya tertutup oleh lip liner kamu