4 Manfaat Kemenyan Yang Tersembunyi

4 Manfaat Kemenyan Yang Tersembunyi

Informasi Terkini – Salah satu kepercayaan menggunakan kemenyan untuk prosesi ibadah mereka. Ciri-ciri kemenyan adalah memiliki aroma khas ketika digunakan. Penggunaannya pun dengan cara dibakar. Biasanya kemenyan ini juga dianggap dan sering dikaitkan dengan hal-hal mistis.
Kemenyan atau yang biasa disebut dengan dupa terbuat dari tanaman Styrex benzoin. Tanaman ini memiliki zat asam sinamat yang membuatnya memiliki aroma khas ketika dibakar. Itulah yang menyebabkan dupa alias kemenyan ketika digunakan menimbulkan bau khas itu.
Namun, tahukah Anda kemenyan memiliki manfaat bagi kehidupan manusia? Kemenyan bisa digunakan dalam berbagai industri dalam kehidupan manusia, seperti industri kosmetik, makanan dan minuman serta obat-obatan.
Selain itu, kemenyan juga bisa bermanfaat untuk beberapa hal di bawah ini.
1. Meredakan stres
Seperti yang kita tahu, kemenyan biasa digunakan untuk kosmetik, salah satunya minyak. Aroma wangi yang ditimbulkan dari minyak kemenyan ini dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman. Sehingga, hal ini bisa meredakan beban pikiran yang mungkin sedang mengganggu.
2. Anti kuman
Dalam komen yang memiliki sifat anti kuman yang bisa mengusir bakteri serta kuman. Anda bisa menggunakan minyak kemenyan untuk pengharum ruangan.
3. Menjaga kesehatan mulut
Kemenyan juga biasa digunakan pada beberapa produk perawatan kesehatan. Hal ini sering dijumpai dalam produk kesehatan mulut. Mengapa begitu? Karena kemenyan dapat mengusir bau mulut serta bersifat antiseptik untuk mengusir bakteri serta kuman penyebab masalah mulut.
4. Membantu merawat kulit
Masalah kulit sering terjadi karena banyak faktor. Untuk Anda yang memiliki ciri jerawat, biasanya kemenyan digunakan untuk obat jerawat. Selain itu, kemenyan ini juga bisa membuat kulit terawat dan menjadi halus.