4 Manfaat Menari Untuk Kesehatan Tubuh

Apakah kamu termasuk orang yang senang menari? Aapakah kamu melakukan kegiatan menari secara rutin? Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh aapabila kamu rutin menari. Yuk, simak beberapa manfaaat menari untuk kesehatan tubuh berikut ini.

1. Membantu menurunkan berat badan

Siapa disini yang hobi menari? Yup, menari memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Manfaat menari yang pertama adalah mampu membantu menurunkan berat badan. Kenapa bisa? Karena dengan menari semua bagian tubuh bergerak mengikuti irama musik bukan? Hal itu yang bisa menyebabkan menari dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan keringat, yang lama kelamaan mampu membantu menurunkan berat badan lho.

2. Meningkatkan kerja otak

Kenapa menari bisa meningkatkan kerja otak? Karena ketika menari kita menyeelaraskan antara focus mendengarkan music dan menggerakan badan kita untuk menari mengikuti irama. Jadi, hal itu bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kerja otak lho. Kita dilatih untuk focus mengerjakan 2 hal ketika menari

3. Menguatkan otot tubuh

Selain dapat meningkatkan kinerja otak, menari juga dapat membantu kita menguatkan otot tubuh, karena dengan menari, seluruh tubuh kita pastinya akan bergerak mengikuti irama music bukan? Oleh karena itu, pastinya akan membuat otot tubuh kita semakin kuat, karena kita terus melakukan kegiatan menari.

4. Menyeimbangkan tubuh

Selain menari dapat membantu menurunkan berat badan, menari juga mampu menyeimbangkan tubuh. Karena dengan menari, semua tubuh kita bergerak untuk mengikuti irama. Maka hal itu bisa juga membuat tubuh kita lemas gemulai, yang artinya mampu membantu menyeimbangkan tubuh kita.