4 Minuman Hangat Dari Bahan Rempah Ini Bikin Daya Tahan Tubuhmu Meningkat!

Flu memang penyakit yang bisa datang kapan saja. Terkadang, flu juga disertai dengan demam maupun tenggorokan sakit. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu aktivitas kita, bukan?

Nah, ternyata ada beberapa cara mencegah penyakit tersebut datang ke tubuh kita. Kita yang memiliki daya tahan kuat dan baik pasti tidak akan mudah berisiko sakit. Salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan rutin mengonsumsi minuman hangat dari rempah-rempah.

Bagi kamu yang belum tahu, berikut ini beberapa jenis rempah yang bisa digunakan sebagai minuman hangat.

1. Jahe

Jahe sudah terkenal sejak dahulu dapat memberikan kehangatan padat tubuh. Cara membuatnya cukup siapkan beberapa ruas jahe lalu cuci bersih dan buang kulitnya. Kemudian rebus bersama dengan gula batu. Jika sudah mendidih, kamu bisa memindahkannya ke gelas. Namun, jika kamu tidak ingin merebusnya, kamu bisa menggerus jahe dan masukkan dalam gelas kemudian tambahkan air mendidih bersama dengan madu atau gula aren. Minuman ini sering disebut dengan wedang jahe.

2. Batang Serai

Batang serai ini akan memberikan tubuh yang bugar dan jarang sakit. Cara membuatnya adalah dengan mencuci hingga bersih terlebih dahulu batang serai, lalu memarkan dan rebus bersama gula. Jika kamu ingin menyeduhnya dengan air panas, kamu bisa menambahkan madu agar rasanya manis.

3. Jeruk Nipis

Minuman jeruk yang dingin memang akan lebih menyegarkan, tapi sebaiknya kamu coba dulu minuman jeruk yang hangat. Hal ini dapat memberikan tubuh yang hangat pula dan lebih menyegarkan. Cara membuatnya cukup seduh air perasan jeruk nipis dengan air panas. Agar lebih menggugah selera, kamu bisa menambahkannya madu.

4. Kayu Manis

Kalau rempah satu ini sering digunakan sebagai wedang kayu manis yang dapat memberikan kehangatan pada tubuh dan lebih rileks. Untuk membuatnya pun cukup simpel, kamu perlu menyeduhnya dengan air panas atau merebusnya. Agar rasanya lebih nikmat, tambahkan gula atau madu.