4 Tanda Anda Berhubungan Dengan Orang Yang Belum Dewasa

Apakah kamu sedang berteman dengan seseorang, namun kamu merasa tidak nyaman karena orang tersebut? Bisa jadi karena sikap orang tersebut yang tidak cocok dengan kamu, atau bisa juga karena dia belum dewaasa lho. Berikut adalah beberapa tanda apabila kamu berhubungan dengan orang yang belum dewasa. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Suka menyalahkan orang lain

Tanda yang pertama apabila kamu berteman dengan orang yang belum dewasa adalah dia suka menyalahkan orang lain termasuk menyalahkan kamu. Karena itu, sebaiknya kamu menghindari orang-orang yang suka menyalahkan tanpa penyabab pasti. Apabila saat ini kamu berteman dengan orang yang seperti ini, sebaiknya segera batasi komunikasi kamu dengan si dia. Karena, bisa jadi kamu menjadi saasaran selanjutnya untuk seseorang yang selalu disalahkan. Hati-hati dalam memilih teman ya.

2. Egois

Tanda kedua apabila kamu berteman dengan orang yang belum dewasa adalah dia bersikap egois. Dia yang mengaku sebagai temanmu itu bersikap egois kepada kamu. Tidak memikirkan perasaan kamu, dan tidak menganggap masalah yang sedang kamu hadapi adalah masalah dia juga. Seringkali dia lebih memikirkan dirinya sendiri terlebih dahulu. Baru, memikirkan orang lain, yang terkadang dia tidak memikirkan orang lain sama sekali. Jadi, hati-hati dalam memilih lingkungan pertemanan ya.

3. Menuntut untuk dimengerti

Tanda selanjutnya apabila kamu berteman dengan orang yang salah adalah dia yang sedang bersaaammu itu selalu menuntut untuk dimengerti. Karena sejatinya kita manusia harus saling mengerti kebutuhan dan keadaan satu sama lain. Berarti apabila teman kamu bersikap selalu menuntut untuk dimengerti tandanya dia masih belum dewasa.

4. Overthinking

Tanda selanjutnya apabila kamu bergaul dengan orang yang belum dewasa adalah dia sering overthinking. Berpikir boleh saja, namun kita harus mengetahui kadar berpikir kita dalam menyelesaikan masalah. Oleh karena itu , apabila kamu berteman dengan orang yang belum dewasa sebaiknya kamu segera membatasi pergaulan kamu dengan dia. Karena nantinya kamu tidak akan berkembang apabila terus berteman dengan orang yang seperti itu.