4 Tanda Kamu Bekerja Di Lingkungan Yang Toxic

Apakah kamu pegawai baru? Atau bahkan kamu pegawai lama namun kamu merasa tidak nyaman dengan lingkungan kantor kamu? Bisa saja lingkungan kerja kamu sekarang ini toxic lho, karena kamu merasa tidak nyaman. Berikut adalah beberapa tanda bahwa kamu bekerja di lingkungan yang toxic. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Kurang komunikasi

Hal atau tanda pertama bahwa kamu bekerja di lingkungan yang toxic adalah kurangnya komunikasi antar pegawai. Kamu dan rekan kerja kamu cenderung pendiam, dan bahkan apabila kamu akan memulai komunikasi, rekan-rekan kerja kamu cenderung tidak menanggapi. Dan lingkungan kantor akan telrihat sepi dan merasa tidak nyaman karena tidak diiringi dengan komunikasi.

2. Pimpinan yang narsis

Hal kedua yang bisa jadi tanda apabila kamu bekerja di linkgungan yang toxic adalah pimpinan atau bos kamu bersikap narsis. Dia cenderung memperdulikan dirinya sendiri, dan tidak memeprludikan pegawai-pegawainya.

3. Banyak drama

Tanda ketiga apabila lingkungan kerja kamu toxic adalah banyak drama yang terjadi di kantor. Padahal hal tersebut tidak perlu di perpanjang masalahnya, namun karena rekan-rekan kamu juga ingin memperumit masalahnya, bisa jadi drama akan berlangung. Hal ini tentunya tidak nyaman aapabila terjadi secara terus menerus.

4. Ada peraturan yang tidak adil

Hal terakhir yang bisa menjadi pertanda bahwa lingkungan kerja kamu toxic adalah karena adanyan peraturan yang tidak adil. Misalnya ada pegawai baru yang masuk lewat jalur khusus, dan tidak melakukan tes lowongan pekerjaan apapun. Hal ini tentunya tidak adil bukan? Jadi, kamu sebaiknya harus segera meninggalkan lingkungan kerja yang toxic ini, agar karir kamu kedepannya dapat meningkat.