4 Tanda Pasangan Kamu Bisa Memanipulasi Pemikiran Orang Lain

Apakah kamu merasa bahwa pasangan kamu suka memanipulasi pemikiran orang lain? Atau bahkan sekarang ini kamu sering mengalami perasaan tersebut? Nah, berikut adalah beberapa tanda bahwa pasangan kamu bisa memanipulasi pemikiran orang lain lho. Yuk, simak artikel berikut ini

1. Berbohong

Hal pertama yang bisa pasangan kamu lakukan saaat dia akan memanipulasi pemikiran orang lain adalah dengan cara berbohong, karena dengan dia berbohong, dia bisa menceritakan hal apa saja sesuka dia, yang bisa mempengaruhi orang lain, bahkan bisa membuat orang lain tersebut berubah pikiran terhadap sesuatu hal. Tak perlu orang lain, pasangan kamu juga bisa membohongi kamu agar dapat memanipulasi pikiran kamu. Jadi, kamu juga perlu berhati-hati, terhadap apa yang sedang terjadi, kamu harus benar-benar mengetahui terlebih dahulu

2. Berkata ‘tidak ada orang lain selain dirinya’

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan pasangan kamu apabila dia ingin memanipulasi pemikiran orang lain adalah dengan selalu berkata bahwa ‘tidak ada orang lain selain dirinya’. Hal ini tentunya bisa membuat orang lain tersebut selalu bergantung padanya, karena dia terlanjur beranggapan bahwa memang tidak ada orang lain selain dirinya.

3. Hilang identitas diri

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan pasangan kamu apabila dia ingin memanipulasi pemikiran orang lain adalah dengan hilang identitas dirinya. Dia menjadi tidak seperti dirinya, bahkan cenderung tidak memiliki pendirian. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati, apabila pasangan kamu sudah memiliki tanda-tanda seperti ini, sebaiknya kamu tidak menuruti perkataannya.

4. Tetap membela diri walaupun sudah meminta maaf

Hal terakhir yang bisa dilakukan pasangan kamu apabila dia ingin memanipulasi pemikiran orang lain adalah dia tetap membela dirinya sendiri walaupun dia salah dan bahkan sudah meminta maaf. Seakan-akan dia sudah benar, dan tidak mau disalahkan padahal itu adalah kesalahannya. Apabila pasangan kamu terdapat tanda-tanda di atas, maka sebaiknya kamu segera memutuskan hubungan, namun apabila hal itu bisa dibicarakan baik-baik, maka coba kamu bicarakan dengan pasangan kamu dan temukan solusinya.