4 Tips Atasi Rambut Kering

Apakah rambut kamu termasuk rambut yang kering? Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi rambut tipe kering. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Pilihlah sampo yang tepat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan apabila rambut kamu adalah tipe rambut yang kering adalah kamu harus memilih sampo yang tepat untuk rambut kamu. Sebaiknya cari sampo yang memang dikhususkan untuk tipe rambut yang kering. Jadi kamu tidak salah dalam menggunakan sampo

2. Gunakan conditioner

Langkah selanjutnya apabila kamu ingin merawat rambut kering kamu adalah kamu harus menggunakan conditioner. Agar rambut kamu tetap ternutrisi dibantu dengan conditioner tersebut. Dan sebaiknya gunakan conditioner tidak sampai pada area kulit kepala ya. Karena apabila kamu menggunakan conditioner hingga kulit kepala, hal ini bisa membuat kulit kepala kamu sangat berminyak dan hal tersebut bisa membuat tidak nyaman kita.

3. Hindari gesekan pada rambut

Hal selanjutnya yang bisa kamu hindari apabila rambut kamu kering adalah kamu ahrus menghindari gesekan pada rambut, karena apabila terjadi gesekan pada rambut, hal iini bisa menyebabkan rambut kamu tambah kering dan bisa rontok bahkan parahnya lagi bisa menyebbakan kulit kepala kamu luka lho karena gesekan yang terjadi.

4. Tunggu hingga rambut kering

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah apabila kamu setelah kramas, kamu sebaiknya menunggu rambut kamu hingga kering. Hindari menggosok-gosokkan handuk pada rambut kamu. Sebaiknya tepuk-tepuk secara perlahan rambut kamu dan tidak melakukan gerakan menggosok-gosok rambut.