4 Tips Berbelanja Online Agar Tidak Kecewa

Di jaman era digital sekarang ini, kita sudah dipermudahakan dalam hal apapun. Mulai dari taksi atau ojek online, hingga platform berbelanja secara online. Tinggal klik-klik, transfer, lalu menunggu barang dikirim. Semakin mudahnya platform yang menyediakan situs berbelanja online. Semakin banyak juga toko yang buka pada platform tersebut. Apabila kita tidak memilih toko yang baik, maka kita bisa saja kecewa saat membeli produk yang kita inginkan. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips berbelanja online agar kamu tidak kecewa. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Cari toko yang terpercaya

Langkah pertama apabila kamu ingin berbelanja dengan aman agar nantinya tidak kecewa adalah yang pertama kamu harus mencari toko yang terpercaya. Kamu bisa melihatnya dari penilaian pembeli apakah bagus atau tidak, apakah barang yang terjual banyak apa tidak, dan apakah pengikut toko tersebut banyak atau tidak. Karena tidak menutup kemungkinan apabila pengikut banyak tak menutup kemungkinan bahwa barang yang dijual kurang bagus. Jadi, sebisa mungkin cek toko secara keseluruhan ya. Mulai dari produk yang dijual di toko tersebut hingga penilian dari pembeli.

2. Pastikan keterangan barang

Apabila kamu sudah menemukan toko yang terpercaya, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih barang mana yang kamu inginkan. Dan sebelum memutuskan untuk membayar barang tersebut, kamu harus memastikan keterangan barang, apabila kamu membeli baju, pastikan ukuran baju yang ingin kamu beli sesuai dengan ukuran kamu yang biasa pakai. Apabila sepatu, juga seperti itu. Pastikan kamu membaca keterangan barang dengan detail

3. Darimana produk dikirimkan

Langkah selanjutnya apabila kamu sudah memutuskan ingin membeli produk yang mana, kamu bisa membaca deskripsi dari mana produk dikirimkan. Karena apabila tempat pengiriman produk dengan rumah kamu jauh, bisa saja nanti ongkos kirim yang akan kamu tanggung akan mahal. Jadi, sebaiknya kamu benar-benar teliti terlebih dahulu, cek darimana produk yang kamu beli dikirimkan dan berapa ongkos kirimnya.

4. Ketahui barang kamu yang dirumah

Langkah terakhir yang harus kamu pertimbangkan apabila kamu ingin membeli barang secara online adalah ketahui barang yang ada dirumah. Hal ini tentunya untuk menghindari kesaamaan barang yang baru saja kamu beli dengan barang yang ada dirumah. Jadi, pastikan kamu membeli barang yang belum kamu punyai ya.