4 Tips Berburu Diskon Di Akhir Tahun

Desember sudah datang, tandanya kita berada pada penghujung tahun 2019. Tentunya karena ini akhir tahun, aka nada banyak diskon di akhir tahun. Nah, pastinya kamu ingin berbelanja diskonan di akhir tahun bukan? Untuk mengatasi hal terssebut, berikut adalah beberapa tips apabila kamu ingin berburu diskon di akhir tahun. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Dapatkan notifikasi dari toko favorit

Apabila kamu sangat suka pada toko favorit pastinya kamu menyimpan social media nya bukan? Hal ini bisa menjadi salah satu cara kamu untuk berburu diskon di akhir tahun. Sebaiknya kamu menyalakan notifikasi dari toko favorite kamu, agar nantinya saat diskon sudah berlangsung, kamu tidak ketinggalan diskonnya.

2. Belanja pada hari pertama diskon

Hal kedua yang bisa kamu terapkan apabila kamu ingin berbelanja diskon di akhir tahun adalah kamu harus bmenyempatkan waktu untuk berbelanja pada hari pertama diskon. Karena biasanya koleksi pada hari pertama diskon masih bagus-bagus, dan kamu bisa mendapatkan baju yang kamu inginkan. Apabila kamu datang di akhir-akhir hari diskon, bisa jadi produknya sudah sisa beberapa yang tidak menarik.

3. Daftar barang yang akan kamu beli

Apabila kamu meninginkan membeli beberapa barang sekaligus ketika diskon akhir tahun. Maka kamu sebaiknya segera mendaftar barang apa saja yang kamu beli, apakah pakaian, atau peralatan rumah, dan lain sebainya. Karena hal ini akan memudahkan kamu ketika menyiapakan uang yang akan kamu belanjakan. Dan tentunya menghindari kamu boros mengeluarkan uang walaupun sedang dalam keadaan diskon. Jadi, sebaiknya kamu tidak membeli barang diluar daftar barang yang akan kamu beli. Dan pastikan barang yang kamu beli adalah barnag yang benar-benar kamu innginkan dan butuhkan.

4. Jangan membeli barang yang sedang tren

Tips terakhir yang bisa kamu terapkan apabila ingin memburu diskon akhir tahun adalah kamu sebaiknya tidak membeli barang yang sedang tre, karena biasanya barang yang seadng trend an ada diskon besar-besaran di akhir tahun, akan menyebabkan barang tersebut mudah sold atau cepat habis. Jadi, sebaiknya kamu benar-benar memilah dan memilih barang apa yang kamu inginkan dan kamu butuhkan, agar kamu tidak ikut-ikutan trend dan hanya membeli barang yang sedang hits.