4 Tips Jika Kamu Pertama Kali Naik Pesawat

Apakah ini pertama kalinya kamu naik pesawat? Berikut ada beberapa hal atau tips apabila kamu pertama kali naik pesawat. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Tidak perlu mencetak E-ticket

Apabila kamu membeli tiket secara online, maka kamu pastinya akan mendapatkan e-ticket dalam aplikasi tempat kamu memesaan tiket pesawat tersebut. Nah, sebaiknya kamu tidak usah mencetak e-ticket pesawat kamu. Karena nantinya tiketnya hanya akan di scan menggunakan barcode yang tertera pada e tiket kamu. Jadi, sebaiknya kamu tidak perlu mencetak e-tiket.

2. Ketahui tata cara check in

Langkah kedua yang harus kamu perhatikan apabila kamu pertama kali naik pesawat adalah kamu harus mengethaui bagaimana tata cara check in. untuk memudahahkan kamu nanti akan check in di bandara. Sebaiknya kamu melakukan search di google terlebih dahulu untuk mencari informasi mengenai tata cara check in di bandara.

3. Perhatikan bagasi kamu

Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah kamu harus memperhatikan bagasi kamu. Karena nantinya koper yang kamu bawa akan di letakkan di bagasi, maka sebaiknya kamu mematuhi aturan apa-apa saja yang tidak boleh di bawa di pesawat. Dan bagaimana prosedur meletakkan bagasi kamu keitka checkin

4. Ketahui barang yang boleh di bawa dalam kabin

Saama seperti halnya nomor 3. Kamu perlu mengetahui barang-barang apa saja yang boleh kamu bawa di dalam kabin. Untuk mengetahuinya kamu juga bisa bertanya pada google, atau kamu bisa bertanya dengan teman bepergian kamu, agar nantinya kamu tidak melakukan kesalahan saat akan penerbangan.