4 Tips Mengatur Keuangan Untuk Generasi Sandwhich

Apakah kamu mengetahui tentang pengertian dari generasi sandwhich? Apabila belum, maka generasi sandwhich ini biasa disebut karena memiliki 2 tanggungan keuangan, maksutnya adalah tanggungan keluarga diri sendiri, beserta keluarga orangtua keluarga terkait.

– Menentukan prioritas

Hal pertama yang bisa coba kamu lakukan apabila kamu sedang ingin mengatur keuangan untuk generasi sandwhich adalah kamu harus menentukan prioritas kamu terlebih dahulu lho, karena dengan kamu menentukan prioritas kamu terlebih dahulu, hal ini akan membuat kamu bisa mengatur keuangan kamu setiap bulannya lho.

– Disiplin menabung

Hal kedua yang juga bisa coba kamu lakukan apabila kamu sedang ingin mengatur keuangan untuk generasi sandwhich adalah kamu bisa mencoba untuk menabung ya. Kamu harus menabung sejak dini, karena apabila nanti kamu membutuhkan dana darurat, kamu bisa memakai tabungan kamu lho. Maka dari itu, kamu harus rajin menabung sejak dini ya. Tujuannya agar kamu tetap memiliki tabungan tersendiri apabila suatu saat nanti terjadi masalah dengan keuangan kamu

– Mendaftar pada asuransi

Hal ketiga yang juga bisa coba kamu lakukan apabila kamu sedang ingin mengatur keuangan untuk generasi sandwhich adalah kamu bisa mencoba untuk mendaftar pada asuransi ya. Karena apabila kamu mendaftar pada asuransi, hal ini juga bisa membuat kamu memiliki jaminan asuransi lho, seperti asuransi kesehatan yang bisa dibutuhkan nanti suatu saat ketika kamu atau keluarga sakit.

– Melakukan investasi sejak dini

Hal keempat yang juga bisa coba kamu lakukan apabila kamu sedang ingin mengatur keuangan untuk generasi sandwhich adalah kamu bisa mencoba untuk melakukan investasi sejak dini ya. Karena dengan kamu melakukan investasi sejak dini, hal ini bisa membantu kamu untuk memiliki pegangan di hari tua nanti lho. Karena hasil investasi tersebut bisa kamu gunakan di hari tua nanti apabila kamu membutuhkan dana ya.