4 Tips Menggunakan Media Social Untuk Karir

Apakah kamu merupakan kaum milenial yang sering menggunakan media social? Sekarang ini, media social juga merupakan salah satu platform untuk berkarir lho. Berikut adalah beberapa tips menggunakan media social untuk berkakir, hal ini bisa kamu teerapkan. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Bijak sebelum memposting

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum menggunakan media social sepenuhnya untuk karir adalah kamu harus bijak sebelum memposting sesuatu. Karena nantinya postingan kamu akan dilihat banyak manusia-manusia yang memakai social media, entah itu teman kamu, keluarga, bahkan oranglain yang tidak kamu kenal yang jumlahnya tentunya tidak sedikit. Jadi, sebaiknya kamu memfilter terlebih dahulu apa yang akan kamu posting di media social kamu, walaupun itu untuk karir kamu.

2. Hati-hati terhadap issue

Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah kamu harus hati-hati terhadap issue yang beredar. Karena tak sedikit yang menyebarkan hoax di luar sana. Yang lama kelamaan apabila di biarkan akan membuat kamu terkena masalah. Jadi, sebaiknya kamu juga berhati-hati terhadap issue , jangan mudah percaya apabila kamu tidak melihat faktanya terlebih dahulu.

3. Atur akun media social kamu

Langkah selanjutnya adalah kamu harus mengatur akun social media kamu, apabila itu untuk keperluan karir kamu, maka sebaiknya kamu pisah antara social media untuk karir kamu dan kehidupan pribadi kamu. Agar nantinya tidak terjadi hal-hal yanhg tidak diinginkan, jadi sebaiknya pisah akun kamu. Kamu juga bisa menggunakan nomer telepon yang berbeda, satu untuk urusan karir kamu, satu untuk kehidupan pribadi kamu.

4. Unggah informasi yang bermanfaat

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan ketika menggunakan social media untuk berkarir adalah kamu harus rutin mengunggah infomasi yang bermanfaat. Karena tentunya followers kamu akan menunggu update an kamu, agar dapat menerima infomasi yang bermanfaat bagi followers kamu.