4 Tips Menghadapi Jadwal Penerbangan

Entah itu dibatalkan atau terlambat, kamu harus siap ketika menghadapi peerubaha jadwal penerbangan. Berikut adalah beberapa tips menghadapi jadwal penerbangan. Yuk, simak beberapa tips menghadapi jadwal penerbangan di artikel berikut ini.

1. Ketahui hak Anda

Ketika kamu berada di bandara dan tiba-tiba ada pemberitahuan ketika ada perubahan jadwal penerbangan entah itu dibatalkan jadwal penerbangannya, atau terlembat dari jam penerbangan, atau bahkan tertunda dari jadwal penerbangan. Maka kamu harus mengetahui hak kamu sebagai penumpang, apabila jadwal penerbangan yang akan kamu tumpangi, kamu harus mengetahui hak kamu sebagai penumpang

2. Tanyakan pada pegawai

Ketika memang benar jadwal penerbangan kamu batal atau tertunda, kamu harus menanyakan pada pegawai bandara tentang kebenaran jadwal penerbangan kamu, apakah jadwal penerbangan kamu tertunda, atau dibatalkan, kamu harus mengetahui kejelasan tentang jadwal penerbangan kamu.

3. Memberi kabar pada pihak yang akan Anda tuju

Ketika kamu sudah memastikan kabar bahwa penerbangan kamu tertunda, kamu harus memberikan kabar kepada pihak yang akan kamu tuju. Karena agar pihak yang kamu tuju juga dapat memberikan toleransi apabila penerbangan kamu dibatalkan dihari selanjutnya atau tertunda beberapa jam.

4. Meminta kompensasi pada maskapai

Nah, langkah terakhir yang bisa kamu lakukan ketika penerbangan kamu ditunda atau dibatalakna adalah kamu harus meminta kompensasi pada maskapai penerbangan kamu. Karena apabila jadwal penerabangan kamu dibatalkan hingga esok harinya, maka kamu akan dirugikan, kamu bisa meminta kompensasi pada maskapai penerbangan kamu