4 Tips Menghindari Makan Berlebihan Saat Liburan

Apakah pola makan kamu saat liburan berubah? Atau kamu justru kesusahan mengatur pola makan saat liburan? Berikut adalah bebeerapa tips menghindari makan yang berlebihan saat libburan. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Biasakan sarapan

Hal pertama kebiasaan yang wajib kamu lakukan walaupun sedang liburan adalah kamu harus tetap membiasakan dirimu untuk sarapan pagi. Karena dengan sarapan dapat membuat tubuh kita mendapatkan energy lagi, dan otak kita tentunya dapat berjalan dengan lancar, apabila kita melakukann sarapan sebelum beraktivitas.

2. Memilih makanan

Hal kedua yang harus kamu lakukan apabila kamu ingin menghindari makanan yang berlebihan saat liburan adalah kamu tidak boleh memilih milih makanan. Misalnya yang ada dirumah adalah makanan A, lalu kamu ingin memakan makanan B, sebaiknya kamu menghindari hal tersebut ya.

3. Makan sebelum pergi ke acaara

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan apabila saat liburan kamu ada undangan untuk menghadiri acara, misalnya ada pernikahan teman kamu, padahal saat liburan kamu ingin tidak terlalu makan berlebihan, jadi untuk menghindari hal itu, kamu bisa makan terlebih dahulu sebelum kamu pergi ke acaranya. Jadi, saat nanti di acara tersebut kamu hanya makan sedikit

4. Menikmati hidangan penutup

Hal terakhir yang bisa kamu coba lakukan adalah kamu harus menikmati hidangan penutup apabila kamu menghadiri acara saat hari libur. Karena seperti yang sudah dijelaskan pada poin ketiga, ketika kamu menghadiri acara teman kamu saat liburan, maka sebaiknya saat diacaranya kamu hanya perlu menikmati hidanga penutup saja.