4 Tips Merawat Kulit Saat Mendaki Gunung

Apakah kamu merupakan salah satu seseorang yang senang mendaki gunung? Maka berikut adalah beberapa tips cara merawat kulit apabila kamu akan mendaki gunung. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Gunakan sunscreen

Langkah pertama yang harus kamu lakukan apabila kamu ingin merawat kulit saat pergi ke gunung aadalah kamu harus menggunakan sunscreen. Karena sunscreen adalah produk terpenting ketika kamu sedang akan mendaki gunung. Karena dengan menggunakan sunscreen nantinya kulit kamu akan terlindungi dari panasnya sinar matahari

2. Gunakan pelembap badan, wajah, dan bibir

Hal kedua yang harus kamu lakukan aapabila kamu akan berencana naik gunung adalah kamu harus menggunakan pelembap badan, wajah, dan bibir. Tujuannya adalah agar badan kamu tidak kering selama kamu melakukan perjalanan ke gunung, dan bibir kamu juga tidak kering selama perjalanan. Jadi, kamu harus menutrisi badan dan bibir kamu agar tetap terlindungi

3. Perbanyak asupan air

Langkah ketiga yang juga harus kamu perhatikan apabila kamu akan mendaki gunung adalah kamu harus memperbanyak asupan air saat kamu melakukan perjalanan naik gunung. Karena apabila kamu tidak memperbanyak asupan air, hal ini bisa membuat kamu dehidrasi saat kamu sedang melakukan perjalanan.

4. Lindungi tubuh dan kepala

Hal terakhir yang harus kamu lakukan saat kamu akan mendaki gunung adalah kamu harus melindungi tubuh dan kepala kamu agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Kamu harus menggunakan pakaian yang menutupi seluruh kulit kamu dan menggunakan penutup kepala agar kepala kamu terlindungi.