5 Bahan Alami Atasi Stretch Mark

5 Bahan Alami Atasi Stretch Mark

Informasi Terkini – Stretch mark atau guratan yang biasanya muncul di beberapa bagian tubuh, seperti di perut atas, lengan, paha, bahu, hingga payudara. Adanya stretch mark tentu akan menganggu penampilan kita sehingga kurangnya percaya diri akan muncul. Namun, jangan lagi khawatir. Di bawah ini beberapa bahan alami yang bisa mengatasi stretch mark.
1. Argan oil
Anda bisa mengobati stretch mark dengan argan oil karena di dalamnya terdapat kandungan triterpenoid dan antioksidan yang cukup tinggi. Selain itu, kandungan fatty acid juga bisa memperbaiki kesehatan kulit, salah satunya strecth mark ini.
2. Minyak kelapa
Minyak kelapa atau coconut oil ini dapat memproduksi kolagen yang dibutuhkan oleh kulit. Hal ini membuat coconut oil baik untuk meregenerasi kulit, mencegah inflamasi, hingga meredakan stretch mark.
3. Aloe vera
Aloe vera merupakan bahan alami yang banyak manfaatnya bagi kesehatan, salah satunya kulit. Nah, selain bisa melembapkan kulit, aloe vera juga bisa mengatasi strecth mark dan membuat kuli tampak lebih muda.
4. Minyak zaitun
Olive oil atau minyak zaitun juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi stretch mark yang muncul. Selain itu, olive oil akan memberikan kelembapan kulit dan aman untuk digunakan siapa saja, termasuk ibu hamil.
5. Lemon
Lemon memiliki vitamin C tinggi yang dapat menjadi anti oksidan bagi kulit. Anda bisa mengatasi stretch mark dengan menjadikan lemon sebagai masker.