5 Cara Hilangkan Kumis Pada Wanita

5 Cara Hilangkan Kumis Pada Wanita

Informasi Terkini – Pada pria, tumbuhnya kumis pun tak menjadi masalah. Namun, ketika hal ini terjadi pada wanita akan terlihat aneh, bukan? Pada wanita yang memiliki kumis tebal biasanya disebabkan oleh faktor keturunan atau penyakit tertentu. Seperti PCOS bisa menyebabkan kumis wanita nampak lebih tebal.
Namun, jangan khawatir. Untuk menghilangkannya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Apa saja? Simak berikut ini:
1. Cukuran
Cara yang paling mudah adalah cukuran. Namun, cara ini juga tidak bertahan lama. Kumis pun akan mudah kembali tumbuh sekitar seminggu setelahnya. Maka dari itu, Anda perlu rajin-rajin cukuran untuk menghilangkan kumis.
2. Waxing
Waxing ini memang akan terasa sedikit sakit. Tapi, waxing dapat menghilangkan kumis lebih cepat serta tahan lama. Anda bisa melakukannya di salon, akan tetapi ketika Anda tidak sempat pergi ke salon Anda bisa melakukan waxing sendiri di rumah. Saat ini, sudah banyak peralatan waxing yang bisa ditemui di pasaran atau toko online.
3. Pil KB
Pertumbuhan kumis juga bisa disebabkan karena gangguan hormon. Biasanya produksi homon androgen atau hormon pertumbuhan dan perkembangan organ seks pria ini akan meningkat pada tubuh wanita sehingga menyebabkan munculnya bulu-bulu halus, seperti kumis. Ketika Anda periksa ke dokter, biasanya Anda diresepkan pil KB dan obat anti-androgen.
4. Krim perontok bulu
Krim perontok bulu juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bulu-bulu kumis. Namun, Anda perlu berhati-hati ketika akan memakainya. Sebab, krim ini dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang yang sensitif. Jadi, sebelum menggunakan sebaiknya tes alergi terlebih dahulu dengan mengoleskan sedikit krim pada tangan atau lengan.
5. Laser
Laser biasanya ditemukan pada klinik kecantikan. Laser ini akan menghentikan pertumbuhan rambut kumis sehingga tidak akan tumbuh kembali.