5 Fakta Tentang Solois Mungil IU

1. Penolakan oleh JYP Entertainment

IU sebagai penggemar Kim Tae-woo (salah satu personel G.O.D), karena itu IU memilih untuk audisi di JYP Entertainment. Sayangnya, IU tak lulus seleksi dan akhirnya menandatangani kontrak di LOEN Entertainment.Park Jin Young selaku pemilik JYP Entertainment berkata sangat menyesali keputusan tersebut dan ingin memecat seseorang yang menolak IU saat audisi.

2. Arti dibalik Nama panggung

Nama IU memiliki arti dibaliknya, yaitu ‘I’dan ‘You’ (saya dan kamu). Nama sebenarnya IU adalah Lee Ji-eun, nama yang sangat umum di Korea Selatan.

3. Memberi Hadiah partisipasi untuk GD

Sebagai bentuk ucapan terima kasih karena ikut berpartisipasi dalam lagunya yang berjudul "Palette”, IU memberikan sebuah lemari es yang berisi soju untuk G-Dragon.

4. Pengalaman Kejadian Mistis

Saat tengah merekam untuk lagunya yang berjudul "Good Day”, IU mengalami kejadian gaib ketika ia mendengar hantu membisikkan ‘Aku mencintaimu’ dan meniupkan angin pada telinganya saat ia sedang terlelap di asrama. Dan IU ketakutan dan meminta pak CEO untuk memindahkannya kembali ke rumah.

5. Sekian lama berkarir akhirnya punya lightstick sendiri.

Sudah 10 tahun berkarya sebagai penyanyi, akhirnya IU mempunyai light stick khusus untuk dirinya pada tahun 2017. Light stick ini mempunyai bentuk mikrofon, warna silver dan putih, serta tercetak nama ‘IU’. Saat dinyalakan, light stick ini berwarna kuning neon.